Camat Kukuhkan Karang Taruna, Akan Dijadikan Relawan Karlahut -->

Camat Kukuhkan Karang Taruna, Akan Dijadikan Relawan Karlahut

Senin, 17 Februari 2020, 12:07:00 PM
Link Banner
Sakinah saat mengukuhkan Karang Taruna tingkat Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (17/02). 

Inforohil.com, Bagan Sinembah - Sebanyak 33 Anggota dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bagan Sinembah periode 2020- 2025 resmi dikukuhkan oleh Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI, Senin (17/02/2020).

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Camat Bagan Sinembah, usai kegiatan upacara 17 hari bulan dengan disaksikan Upika dan peserta upacara.

Camat Bagan Sinembah Sakinah usai pengukuhan menyampaikan selamat dan tahniah kepada pengurus karangtaruna Kecamatan periode 2020/2025. Camat berharap pengurus karang taruna ini dapat solid serta dapat mengemban amanah dengan baik.

"Karang taruna ini harus bisa bersinergi dan kerjasama dengan pemerintah," ucap Sakinah usai mengukuhkan pengurus Karangtaruna.

Sakinah juga mengatakan akan menjadikan karang taruna sebagai relawan Karlahut, meski di Kecamatan Bagan Sinembah sendiri tidak ada lahan gambut, nantinya akan membantu satgas Karlahut di wilayah kecamatan sekitar.

"Dengan cara membantu satgas di kecamatan lain, seperti di Basira, Balai Jaya bahkan di Simpang Kanan. Nanti akan kita fasilitasi," ujarnya. 

Dikatakan Sakinah, Karang Taruna memiliki peran penting ditengah masyarakat terutama dalam organisasi kepemudaan. Oleh karenanya camat bepesan agar pengurus yang sudah dikukuhkan ini kiranya dapat melakukan pembinaan kepada pemuda pemudi di setiap kepenghuluan.

"Karang taruna harus berfungsi sebagaimana mestinya serta proaktif dan bekerja ditengah masyarakat," pesannya.

Ketua Karang Taruna Bagan Sinembah Randi Permana Sinaga didampingi sekretaris Zulfikar menyampaikan setelah dilantiknya pengurus Karangtaruna ini, pihaknya akan segera melakukan penyusunan program kerja kedepan yang salah satunya adalah melakukan pembentukan karang taruna di setiap desa/Kelurahan.

"Kemudian juga, kami akan melakukan pembinaan kepada pemuda pemudi yang ada di Bagan Sinembah," kata Randi. 

Terkait relawan Karlahut, Randi dengan tegas siap untuk berkoordinasi dengan Satgas tingkat kecamatan untuk membantu jika terjadinya Karlahut, baik itu di kecamatan lain. 

"Insya Allah, kami siap bersinergi dengan satgas dan karang taruna di kecamatan lain. Sebab, karlahut ini merupakan tanggungjawab kita bersama," tegasnya. 

Dia juga menyebutkan, pengurus Karang Taruna Kecamatan Bagan Sinembah akan mendukung penuh program kerja pemerintah kecamatan serta bersinergi dan kerjasama untuk terlaksananya pembangunan dan kemajuan daerah.

"Kami juga akan selalu menjalin hubungan silaturahmi dengan pemerintah dan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Zulfikar juga menyampaikan terimakasih kepada Camat Bagan Sinembah atas dukungan dan supportnya terhadap pembentukan Karangtaruna Kecamatan Bagan Sinembah periode 2020/2025.

"Kami karang taruna kecamatan Bagan Sinembah mendukung penuh program dan kegiatan pemerintah kecamatan Bagan Sinembah," katanya lagi.

Lebih lanjut, Zulfikar juga menyampaikan terimakasih kepada Camat Bagan Sinembah yang telah memberikan kepercayaan dan amanah untuk menjadi bagian daripada relawan karlahut kecamatan Bagan Sinembah.

"Amanah ini akan kami jalankan dengan sebaik- baiknya," pungkasnya. (iloeng

TerPopuler