Cegah Covid-19, Tim Gabungan Kembali Lakukan Sweeping Pelabuhan

Cegah Covid-19, Tim Gabungan Kembali Lakukan Sweeping Pelabuhan

Selasa, 23 Juni 2020, 11:45:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Palika - Guna memutus mata rantai dan melakukan pencegahan penularan dan penyebaran virus covid-19 diwilayah kabupaten Rokan Hilir, untuk itu tim gabungan kembali melakukan patroli dan Sweeping dipintu masuk. 

Dan kegiatan kali ini, Danpos Panipahan Koramil 04/Kubu, Serma Herry Kalman beserta dua orang personil beraama petugas Polsek Panipahan, petugas Puskesmas dan karantina menyisir di pelabuhan penumpang III Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). 

"Untuk mengantisipasi masuknya warga negara asing dan juga mengantisipasi penyebaran dan penularan virus covid-19, untuk itu kita bersama tim kesehatan dan Polsek melalukan patroli di pelabuhan III Panipahan," ujar Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi, Selasa (23/06/2020).

Dan dari kegiatan itu, lanjutnya lagi tidak ditemukan warga asing. "Dan Alhamdulillah semua nihil, baik itu WNA maupun warga yang dicek oleh tim kesehatan," terang Alfarisi kembali. 

Dipilihnya pelabuhan sebagai sasaran kegiatan menurut Danramil karena lokasi tersebut adalah merupakan salah satu pintu keluar masuknya pendatang ke Panipahan. 

"Baik itu warga masyarakat yang datang dari luar daerah maupun warga negara asing. Jadi untuk kesekian kalinya kita selalu menjadikan pelabuhan ini sebagai sasaran kegiatan,  terutama saat merebaknya wabah virus covid," tegas Alfarisi lagi. (iloeng)

TerPopuler