Babinsa dan Tim Medis Semprot Bus yang Kembali dari Medan -->

Babinsa dan Tim Medis Semprot Bus yang Kembali dari Medan

Minggu, 10 Mei 2020, 12:25:00 PM
Link Banner
Kopda Dani Daryanto bersama tim medis Puskesmas saat melakukan penyemprotan disinfektan di bus yang baru pulang dari Medan. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna memutus dan sekaligus mencegah penularan covid-19, berbagai upaya terus dilakukan oleh berbagai pihak. Demikian pula halnya yang dilakukan oleh tim Satgas Kecamatan Bagan Sinembah.

Babinsa Koramil 03/Bgs, Kopda Dani Dariyanto bersama dengan tim kesehatan dari Puskesmas Bagan Batu melakukan penyemprotan desinfektan terhadap bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

"Penyemprotan itu dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona atau covid-19, begitu juga dengan angkutan penumpang jenis Bus," ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Ahad (10/05/2020).

Dalam hal ini, lanjut Danramil lagi bus yang disemprot tersebut adalah bus PT Chandra yang baru kembali dari Medan, Sumut.

"Karena semua kita tahu kalau Medan itu sudah masuk zona merah dan tujuan akhirnya adalah Bagan Batu. Oleh karena itu, seluruh dalam bus kita semprot," ungkapnya. 

Dimana dalam penyemprotan itu pihak TNI juga melakukan bersama dengan pihak kesehatan. "Yang mengerjakan semuanya pihak Puskesmas, itu makanya kita selalu melibatkan pihak kesehatan," katanya. (iloeng

TerPopuler