Meski Puasa Babinsa Goro Bersihkan Jalan Bersama Warga Melayu Besar

Meski Puasa Babinsa Goro Bersihkan Jalan Bersama Warga Melayu Besar

Minggu, 10 Mei 2020, 12:49:00 PM
Link Banner
Kopda PA Simanjuntak bersama warga saat Goro. 

Inforohil.com, Tanah Putih - Meski ditengah ibadah puasa, masyarakat bersama Babinsa Koramil 02/TP Melayu Besar Kopda PA Simanjuntak tetap bersemangat melaksanakan kegiatan kerja bakti atau Gotong royong (Goro).

Goro yang dipusatkan di Kepenghuluan Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Ahad (10/05/2020).

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar kepada wartawan mengatakan bahwa giat itu dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Dimana warga Kepenghuluan Melayu Besar bersama Babinsa melaksanakan kerja bakti dengan sasaran pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 700 meter.

"Kegiatan bersih bersih ini dapat berjalan dengan optimal dalam menciptakan lingkungan yang sehat, selain terhidar dari Virus Covid-19, gotong royong juga dapat menjalin tali silaturahmi dan peningkatan kebersihan dilingkungan masyarakat," kata Danramil. 

Dikatakan Khairul, kegiatan ini rutin dilaksanakan demi kebersihan di sepanjang kiri kanan jalan dan Taman Bunga di Kelurahan Melayu Besar Kota dan Kepenghuluan Melayu Besar untuk menumbuhkan rasa gotong royong bersama masyarakat.

"Kegiatan tersebut menjalin komunikasi antara babinsa dan masyarakat di wilayah desa binaan sekaligus untuk kebersihan ini bisa menghindari dari penyebaran Virus Covid 19 Kepenghuluan Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir," tandasnya. (rilis

TerPopuler