Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Pemuda Pancasila Rohil Bagikan Masker

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Pemuda Pancasila Rohil Bagikan Masker

Minggu, 10 Mei 2020, 3:29:00 PM
Link Banner
Foto bersama usai pembagian masker di seberang Pajak Baru, Ahad (10/05).


Inforohil.com, Bagan Batu - Sebagai bentuk kemanusiaan dan turut serta memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Ormas Pemuda Pancasila di Rokan Hilir (Rohil) membagikan masker.

Pembagian masker itu dibagikan di sekitar Pajak Baru, Jln Jenderal Sudirman Kelurahan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Ahad (10/05/2020).

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Rohil Taem Pratama yang dikonfirmasi melalui Sekretaris Arjuna PS didampingi Wakil Ketua III Bidang Sosial H Sukarli mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan bersama dengan PAC PP Bagan Sinembah dan unsur PP lainnya.

Dikatakan Arjuna, pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian ormas PP yang perlahan merubah paradigma dan terus berbuat untuk kepentingan orang banyak.

"Salah satunya dalam memutus rantai Pandemi Covid-19 ini, Alhamdulillah pembagian masker berjalan lancar dan kondusif," kata Arjuna.

Dia menambahkan, pada kesempatan itu ormas PP khususnya MPC PP Rohil juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mengindahkan himbauan pemerintah dalam memutud rantai penyebaran Covid-19 ini.

"Dan salah satunya adalah dengan tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah seperti di pasar ini. Alhamdulillah, sampai sekarang, kita ketahui bersama, di Rokan Hilir masih belum ada yang positif," ujarnya.

Sementara itu, ketua bidang lingkungan hidup MPC PP Rohil Ria Setiawan juga mengatakan bahwa giat pembagian masker itu dilaksanakan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dimana, lanjut Ria Setiawan lagi, kesadaran masyarakat khususnya para pedagang dan pembeli di Pajak Baru belakangan sudah mulai berkurang untuk menggunakan masker.

"Kita sayangkan, kesadaran masyarakat kurang untuk menggunakan masker. Yang mana saya selaku ketua bidang lingkungan hidup, mengajak seluruh elemen masyarakat, mari sama-sama kita perangi virus corona ini, salah satunya dengan menjaga lingkungan bersih, tetap menggunakan masker saat beraktivitas," ajaknya. (iloeng)

TerPopuler