Musran II Kwaran Bagan Sinembah, Aipda Feri Hariyanto Menang Telak -->

Musran II Kwaran Bagan Sinembah, Aipda Feri Hariyanto Menang Telak

Rabu, 29 Januari 2020, 7:23:00 AM
Link Banner
Ketiga kandidat calon ketua Kwaran Bagan Sinembah saat pemilihan.

Inforohil.com, Bagan Sinembah - Dari hasil Musyawarah Ranting (Musran) Kwartir Ranting (Kwaran) ke II Gerakan Pramuka Kecamatan Bagan Sinembah Tahun 2020, Aipda Feri Hariyanto S.Ap berhak menjadi ketua masa bakti 2020-2023.

Musran yang digelar di Gedung Putra Solo, Dusun Bangun Rejo Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir pada Selasa (28/01/2020) itu, terdiri dari Tiga orang kandidat, diantaranya Aipda Feri Hariyanto, Sudirman dan Joko. 

Dari total 59 pemilih, Feri Hariyanto meraih 42 suara, sementara kandidat lainnya, Joko meraih 9 suara dan Sudirman meraih 8 suara. 

Kepada wartawan Feri mengucapkan terimakasih atas dukungan peserta Musran sehingga ia berhak menahkodai gerakan pramuka itu tingkat Kecamatan Bagan Sinembah tersebut. 

"Alhamdulillah atas kepercayaan yang diberikan peserta Musran, terimakasih kepada semuanya, juga kepada pengurus Kwarcab Rohil," ucapnya. 

Dengan terpilihnya Feri sebagai ketua, dia berharap gerakan pramuka khususnya Kwaran Bagan Sinembah, dimasa yang akan datang bisa lebih aktif lagi dari yang sebelumnya sudah aktif dimulai dari satuan siaga sampai tingkat dewasa. 

Salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Bagan Sinembah itu juga mengatakan bahwa gerakan pramuka itu adalah pendidikan untuk membentuk karakter seseorang menjadi lebih baik lagi, terutama terhadap pelajar baik tingkat SD sampai dengan tingkat SLTA. 

"Dengan gerakan pramuka, akan menjadikan para generasi muda sebagai penerus bangsa agar terhindar dari penyalahgunaan Narkotika serta kenakalan remaja lainnya," ujarnya. 

Dan oleh karenanya, Feri berharap dukungan berbagai pihak untuk memajukan dan lebih mengaktifkan gerakan pramuka disemua Gugus Depan (Gudep) di Kecamatan Bagan Sinembah ini. 

"Terutama kerjasama antara gugus depan dan kwartir ranting agar saling bahu membahu demi untuk kemajuan pramuka Kecamatan Bagan Sinembah dan demi terwujudnya generasi emas dimasa yang akan datang," harapnya. 

Dan diketahui, Musran itu dihadiri pengurus Kwarcab Rohil, Rujito beserta rombongan. Dan pada kesempatan itu, mewakili Kapolsek Bagan Sinembah serta Upika, Kanit Binmas Polsek Bagan Sinembah Iptu S Silaban membuka Musran ke II Tahun 2020 Gerakan Pramuka Kwaran Bagan Sinembah. (iloeng)

TerPopuler