Polsek Bagan Sinembah Gagalkan Transaksi dan Pesta Sabu di Balam -->

Polsek Bagan Sinembah Gagalkan Transaksi dan Pesta Sabu di Balam

Rabu, 21 Agustus 2019, 10:57:00 PM
Link Banner
Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar didampingi Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK dan Panit Buser bersama ketiga tersangka.


Inforohil.com, Bagan Batu - Tim opsnal Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir (Rohil) berhasil menggagalkan transaksi dan pesta Narkotika jenis Sabu-sabu. Tiga pria warga Balam ini berhasil dibekuk.

Berdasarkan data yang dirangkum dari Polsek Bagan Sinembah, Rabu (21/8) malam menyebutkan bahwa ketiga tersangka itu adalah BS alias Berlin (28) warga Jln Lintas Riau-Sumut KM 22 Balam, Kepenghuluan Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako, MLT alias Lado (44) dan FS alias Apen (44) keduanya warga KM 26 Kelurahan Balam Sempurna, Kecamatan Balai Jaya.

Dari penangkapan tersebut, tim opsnal juga mengamankan barang bukti berupa 3 bungkus plastik bening berisikan diduga Narkotika jenis Sabu dengan ukuran 1 paket sedang dan 2 paket kecil dengan berat kotor 6,5 gram dan 1 butir Pil Extasi warna biru.

1 set alat hisap atau Bong, 1 buah mancis, 2 buah timbangan warna hitam, 1 buah gunting, 1 unit Handphone merk Vivo warna hitam, dan 1 unit Handphone merk Samsung warna hitam serta uang tunai Rp 821.000.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adi Wuryanto SIK MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar didampingi Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK dan Panit Buser Ipda Pasaribu, membenarkan penangkapan tersebut.

Kapolsek mengungkapkan bahwa penangkapan terhadap ketiga tersangka tersebut adanya informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya kepada tim opsnal bahwa akan ada transaksi dan pesta Narkotika jenis sabu di jalan Lintas Riau-Sumut KM 24 Balam, Kecamatan Balai Jaya, tepatnya di sebuah Gubuk belakang SPBU.

Dijelaskan Asmar, atas informasi tersebut kemudian memrintahkan tim opsnal melakukan serangkaian penyelidikan di lokasi yang dimaksud dan pada Rabu (21/8) sekira pukul 14.30 wib ketiga pelaku disergap.

"Pada saat akan dilakukan penangkapan, ketiga tersangka mencoba melarikan diri dengan keluar dari gubuk tersebut, namun karena kesigapan tim opsnal, berhasil mengamankan para tersangka," beber Asmar.

Kemudian tim opsnal langsung melakukan penggeledahan badan dan gubuk dan berhasil mengamankan barang bukti tersebut diatas.

"Saat ini ketiga pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polsek guna proses lebih lanjut," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler