Wih Ngeri!! Proyek Semenisasi di Baganbatu Diduga 'Siluman', Ini Penampakannya

Wih Ngeri!! Proyek Semenisasi di Baganbatu Diduga 'Siluman', Ini Penampakannya

Rabu, 22 November 2017, 3:21:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Meski sedang dilanda defisit Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), pembangunan Insfratruktur di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus digesa. Bahkan, saking digesanya pembangunan insfratruktur seperti Semenisasi di Jalan Kelurahan, dekat Lapangan Bola Kaki Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, tidak adanya plank proyek. 

Diduga, proyek tersebut proyek 'siluman'. Pasalnya, selain tanpa plank proyek, dalam situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Rokan Hilir, proyek semenisasi di lokasi tersebut tidak disebutkan. Diduga ada indikasi meraup keuntungan oknum tertentu. 

Pantauan di lokasi pada Rabu (22/11), sekira pukul 14.00 wib, pembangunan proyek semenisasi tersebut tampak rampung dikerjakan. Di lokasi hanya tertinggal mesin molen dan tumpukan batu kerikil. Dari sebagian kontruksi, tampak tidak rapi, dan bahkan sambungan cor-an terkesan asal jadi. 

Semenisasi itu, merupakan sambungan dari semenisasi yang dibangun tahun lalu. Dimana, pada tahun lalu juga tidak terdapat plank proyek. 

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui proyek tersebut bersumber dari dana mana. Padahal, sejatinya, baik itu Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau atau pun Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari APBN Pusat, dituliskan dalam plank proyek tersebut. (iloeng

TerPopuler