Bersama Koramil, Polsek Bagan Sinembah Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Bersama Koramil, Polsek Bagan Sinembah Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

Minggu, 02 Agustus 2020, 1:45:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Petugas piket Polsek Bagan Sinembah bersama personil Koramil 03/Bgs kembali melaksanakan sosialisasi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Aiptu Wilken Siregar, Bripka Sujarwo, Bripka Rony Marbun, ini dilaksanakan di gereja HKBP Hangtuah Gereja HKBP Resort Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, Ahad (02/08/2020).

Pada kesempatan itu, tim gabungan mensosialisasikan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru pada saat pelaksanaan ibadah.

Dimulai dari memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk gereja serta menjaga jarak antar jemaat pada saat melaksanakan ibadah.

Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK mengatakan bahwa pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru bagi jemaat gereja itu guna memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh WHO melalui pemerintah.

"Pada intinya, tujuan kegiatan tersebut untuk mencegah penyebaran virus covid19 pada saat pelaksanaan ibadah dimasa pendemi covid19 pada saat ini," ujarnya.

Terakhir, Indra menekankan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 demi kepentingan kesehatan bersama.

"Ini semua untuk kebaikan kita semua, misalnya seseorang yang terkena sehat-sehat saja, resiko menularkan kepada orang lain cukup besar. Maka dari itu mari kita cegah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ajaknya. (iloeng)

TerPopuler