Platinum Waterpark Kembali Buka, Terapkan Protokol Kesehatan

Platinum Waterpark Kembali Buka, Terapkan Protokol Kesehatan

Jumat, 05 Juni 2020, 12:56:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Pasca musibah wabah pandemi covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret lalu, Platinum Waterpark yang beralamat di KM 5 Bagan Batu, Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah yang sempat tutup, akhirnya kembali dibuka.

Namun objek wisata air itu akan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, hal itu agar pemberlakuan new normal dan Kabupaten Rokan Hilir tetap zona hijau.

"Pada saat masuk, pengunjung wajib menggunakan masker dan diperiksa suhu tubuhnya," kata Manager Platinum Waterpark, Haris kepada wartawan, Kamis (04/06/2020).

Dijelaskan Haris bahwa agar pengunjung tidak membludak, juga diberlakukan pembatasan jumlah pengunjung yakni hanya diperbolehkan 150 orang saja.

"Artinya, kita tetap mematuhi protokol kesehatan dalam penerapan new normal agar Rohil tetap berzona hijau," ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya, bagi pengunjung yang bersuhu tubuh tinggi tidak akan diperkenankan masuk.

"Jika dalam keadaan batuk dan pilek juga tidak kita izinkan masuk, semua demi kebaikan kita semua," ungkapnya.

Di dalam area, manajemen juga akan menyiapkan tim untuk selalu memantau kerumunan pengunjung.

"Biasanya juga orang yang mandi itu membawa keluarga sendiri, sehingga dengan sendirinya tidak akan berbaur dengan pengunjung lainnya," katanya.

Dikatakan Haris, selama pandemi melanda dan terbitnya surat edaran dari pemerintah pusat hingga daerah bahkan kecamatan agar tidak melakukan kerumunan, pihaknya langsung menutup wahana air tersebut meski dimusim libur lebaran.

Bahkan, terhadap karyawan yang dirumahkan tetap diberi bantuan sembako untuk membantu menopang kebutuhan sehari-hari pekerja.

"Alhamdulillah, sampai diberlakukannya new normal ini baru kita buka kembali," pungkasnya.

Dikatakan Haris, air kolam di wahana platinum Waterpark yang steril dari kuman dan bakteri karena menggunakan teknologi yang mumpuni.

Bahkan, air yang ada bisa dibilang mengandung disinfektan yang mana selama ini digunakan untuk membersihkan virus di tempat-tempat keramaian dan di tempat ibadah.

"Insya Allah, air kita steril dari kuman dan bakteri. Namun begitu bagi pengunjung yang masuk tetap diperiksa suhu tubuhnya," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler