Rayakan Kelulusan, Siswa-siswi MA di Rohil Ini Malah Bagi-bagi Takjil dan Masker -->

Rayakan Kelulusan, Siswa-siswi MA di Rohil Ini Malah Bagi-bagi Takjil dan Masker

Minggu, 17 Mei 2020, 2:34:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Meski lulus ditengah pandemik Covid-19, puluhan siswa-siswi kelas XII Madrasah Aliyah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau ini malah bagi-bagi Takjil dan masker gratis. 

Para pelajar dalam merayakan kelulusan itu merupakan siswa-siswi MA Swasta Alusmaniyah Bagan Batu. Kegiatan itu dilaksanakan di Jln LIntas Riau-Sumut KM 2 Bagan Batu, Kelurahan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (11/05/2020) lalu. 

Koordinator kegiatan, Indra Prayoga mengatakan bahwa kegiatan berbagi bukaan puasa dan masker itu semata sebagai ungkapan rasa syukur atas kelulusan mereka selama menimba ilmu di MA Alusmaniyah yang beralamat di Jln H Imam Munandar. 

"Alhamdulillah, kegiatan berbagi Takjil dan masker itu berjalan lancar dan sukses. Kegiatan dalam rangka ungkapan rasa syukur atas kelulusan kami," kata Indra. 

Kegiatan yang melibatkan 53 siswa kelas 12 Aliyah itu, menurut Indra bertujuan untuk mengedukasi masyarakat atas pentingnya memakai masker ditambah saling berbagi kepada sesama umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. 

"Juga mengajak siswa siswi yang telah lulus untuk melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat dan tidak melakukan kegiatan coret-coret terlebih ditengah pandemi Covid-19 ini," tegasnya. 

Dan oleh karenanya dia berharap kepada siswa-siswi lain bisa mencontoh kegiatan tersebut serta mengurungkan niat untuk melakukan aksi coret-coret kelulusan baik tingkat SLTP, dan tingkat lainnya. 

"Ini semua demi kebaikan bersama, ditengah pandemi Covid-19 kita tunjukkan rasa empati dan mari kita berdoa agar wabah ini segera berlalu," akunya. (iloeng

TerPopuler