Tim Gabungan Kembali Bagikan Masker Cegah Covid-19

Tim Gabungan Kembali Bagikan Masker Cegah Covid-19

Minggu, 17 Mei 2020, 1:58:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Bisa dibilang tiada henti-hentinya pemerintah dan unsur terkait membagikan masker sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. 

Dan kali ini tim gabungan TNI-Polri, aparat pemerintah dan tim medis kembali membagikan masker dan kali ini di pasar Minggu Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Ahad (17/05/2020).

"Pada kesempatan ini dipimpin langsung bapak Camat Tanah Putih, dan dari Koramil 02/TP oleh Serma Seman," kata Kapten Inf Khairul Anwar. 

Dikatakan Danramil, pembagain masker kain itu dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kelurahan Banjar XII dan pada umumnya di Kecamatan Tanah Putih. 

"Sebanyak 1.500 masker dibagikan khusus kepada pedagang dan pengunjung serta masyarakat lainnya," terangnya kembali. 

Dengan dibagikan masker itu, lanjut Khairul Anwar masyarakat khususnya pedagang pasar tradisional itu selalu menggunakan masker saat beraktivitas. Dimana, masyarakat sebagai pembeli juga harus melakukan hal yang sama. 

"Sebab tidak ada alasan lagi para pedagang dan pengunjung kesulitan mendapatkan masker, dan saat ini masker sudah tidak barang langka lagi, sudah banyak yang jual, tinggal hanya kesadaran masyarakat itu sendiri," pungkasnya. 

Dan oleh karenanya, dia berharap masyarakat lebih meningkatkan kesadaran dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Dimana dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti memakai masker, sosial distancing dan rajin cuci tangan. 

"Ini semua demi kebaikan kita bersama, maka dari itu mari sama-sama kita perangi pandemi Covid-19 ini," ajaknya. (iloeng)

TerPopuler