PDP di Rohil Bertambah, 3 Orang Dirawat di Pekanbaru -->

PDP di Rohil Bertambah, 3 Orang Dirawat di Pekanbaru

Sabtu, 18 April 2020, 5:33:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Siapiapi - Selain angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang kembali mengalami peningkatan yakni mencapai 1.449, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah dan Tiga orang dirawat dan ditetapkan sebagai PDP di sejumlah Rumah Sakit di Pekanbaru. 

Hal itu sesuai dengan data yang disampaikan Plt Kadiskominfotik Rohil, Hermanto SSos, Sabtu (18/4) sekitar pukul 15.00 wib di media center gugus tugas Covid-19, Bagan Siapiapi, Rohil. 

"Ya untuk ODP kembali bertambah sehingga mencapai 1.449 orang, sedangkan orang yang telah selesai pemantauan juga bertambah menjadi 2.580 orang," kata Hermanto.

Penambahan itu menurutnya seiring dengan banyaknya warga Rohil yang kembali dari luar daerah. 

Sementara untuk PDP menjadi enam orang, yang tersebar di sejumlah kecamatan dan ada yang dirawat di luar Rohil. Untuk yang sudah sehat ada sebanyak 2 orang. 

"Untuk PDP terdapat di wilayah kerja puskesmas Bagansiapiapi satu orang, di puskesmas Rantau Panjang Kiri satu orang, serta empat di luar wilayah Rohil," kata Hermanto. 

Empat PDP yang di luar daerah yakni dirawat di RS Bhayangkara Pekanbaru, Awal Bros, RSUD Arifin Ahmad dan RS Syafira Pekanbaru. 

Keempatnya berada di Pekanbaru pada saat ditetapkan PDP dan bukan merupakan pasien rujukan dari Rohil, namun karena sebelumnya merupakan warga dan datang dari Rohil menurut Hermanto, maka dimasukkan dalam data PDP Rohil dan termasuk yang meninggal warga Sumbar disebabkan kecelakaan seperti diberitakan beberapa waktu lalu. (iloeng**)

TerPopuler