Babinsa Komsos, Goro Bangun Kamar Mandi dan Tempat Wudhu di Mesjid -->

Babinsa Komsos, Goro Bangun Kamar Mandi dan Tempat Wudhu di Mesjid

Kamis, 12 Maret 2020, 11:42:00 AM
Link Banner
Sertu Dedi saat Goro bersama warga di mesjid Al Amin, Bukit Datuk, Kepenghuluan Bukit Damar, Simpang Kanan. (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Simpang Kanan - Dalam rangka melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa Kepenghuluan Bukit Damar Koramil 03/Bgs, Sertu Dedi Purmama kembali melaksanakan Gotong Royong (Goro). 

Sasaran Goro adalah pembangunan kamar mandi dan tempat wudhu di Mesjid Al Amin di Dusun Bukit Datuk RT 03 RW 01 Kepenghuluan Bukit Damar, Kecamatan Simpang Kanan, Rokan Hilir (Rohil). 

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan, Kamis (12/03/2020) menyampaikan bahwa Sertu Dedi Purmama, dalam giat Goro itu turut dihadiri Kepala Dusun, pak Sugianto dan diikuti para tokoh masyarakat, remaja mesjid serta warga setempat lainnya. 

Dijelaskan Danramil, giat Goro itu merupakan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini dilaksanakan oleh Babinsa sebagai aparat kewilayahan, terhadap rumah ibadah di desa binaan. 

"Dan giat Goro ini kerap dilaksanakan para Babinsa, bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam bekerjasama demi kemajuan desa," kata Danramil lagi. 

Dimana, lanjut Danramil, melalui kegiatan Gotong royong menjadikan sarana Komsos Babinsa dengan masyarakat guna terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat. "Sebab kita memiliki semboyan, bersama  rakyat TNI kuat," ujarnya.

Sementara itu, Datuk Penghulu Bukit Damar Jamil MS yang dikonfirmasi awak media menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama Babinsa dengan masyarakat. 

"Atas nama Datuk Penghulu, kami sangat mengapresiasi kepada Babinsa atas kegiatan gotong royong tersebut," kata Jamil. 

Dia juga menyebutkan, Babinsa Koramil 03/Bgs sering melaksanakan Gotong royong bersama warganya disetiap kesempatan. Bahkan pada kesempatan lain, sewaktu warganya sedang Goro, para Babinsa yang sedang lewat singgah dan membantu warga. 

"Padahal tidak pernah diminta warga, pada waktu itu rombongan Babinsa melintas, singgah dan langsung membantu warga. Ini merupakan bentuk kepedulian yang patut kami apresiasi kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil," akunya. (iloeng)

TerPopuler