Babinsa Beri Pendampingan Pembuatan Demplot -->

Babinsa Beri Pendampingan Pembuatan Demplot

Kamis, 12 Maret 2020, 2:24:00 PM
Link Banner
Koptu Heri Susanto beri pendampingan pembuatan Demplot.  

Inforohil.com, Kubu - Dalam rangka mewujudkan garda terdepan dalam mewujudkan ketahanan pangan, Kodim 0321/Rohil menyuguhkan Demplot pertanian kepada warga masyarakat.

Dan kali ini Babinsa Koramil 04/Kubu, Koptu Heri Susanto memberikan pendampingan pertanian palawija dan sskaligus pembuatan demplot untuk penanaman cabe dan semangka kepada para petani di kepenghuluan Segajah kecamatan Kubu. 

"Pembuatan demplot ini merupakan petunjuk dari komando atas untuk membuat demplot tanaman pertanian yang dibuat ini adalah hasil olahan warga binaan dengan supervisi para Babinsa setempat," kata Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi, Kamis (12/03/2020).

Sehingga, lanjutnya lagi demplot ini nantinya akan menjadi contoh bagi petani lainnya. "Artinya, dengan penggunaan sistem demplot itu, maka petani tidak perlu melakukan pembakaran lagi," ungkapnya. 

Selain memudahkan proses pengerjaan lahan, Danramil juga mengungkapkan bahwa penggunaan demplot akan meminimalisir biaya. "Dan yang jelas, biaya jauh lebih irit dibandingkan dengan pola bertani sistem bakar," terangnya. 

Danramil menjelaskan bahwa demplot atau Demontration Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan. 

"Diharapkan dengan demplot ini akan lebih memacu para petani untuk meningkatkan kualitas tanaman pertanian," harap Kapten Inf Alfarisi. (iloeng

TerPopuler