Babinsa Dampingi Warga Tanam Cabe -->

Babinsa Dampingi Warga Tanam Cabe

Minggu, 01 Maret 2020, 2:07:00 PM
Link Banner
Kopda Dani Daryanto saat membantu petani menyiram pohon cabe yang baru ditanam, di Perladangan, Kepenghuluan Bahtera Makmur, Ahad (01/03). (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat khususnya Babinsa Koramil 03/Bgs terus dilaksanakan guna menjalin silaturrahmi dan kemanunggalan TNI-Rakyat. 

Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan adalah Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga desa binaan. 

Seperti Babinsa Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kopda Dani Daryanto mendampingi warga binaannya menanam Cabe dan sekaligus memupuk di Perladangan, Dusun Simpang Pujud RT 02 Raw 03 Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir, Ahad (01/03/2020).

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan kegiatan pendamping oleh Kopda Dani Daryanto terhadap warga, Pak Yono yang sehari-hari bercocok tanam di daerah Perladangan tersebut. 

Disebutkan Danramil, sebelum ditanam di lahan yang sudah disiapkan lengkap dengan Mulsa, bibit cabe terlebih dahulu disemai di lokasi yang disediakan. Dan setelah beberapa waktu, bibit cabe sudah bisa ditanam. 

Pohon cabe yang baru ditanam kemudian langsung disiram air agar pohon cabe dapat tumbuh dengan segar. Di sisi lain, pohon cabe yang sudah ditanam beberapa hari sebelumnya juga dilakukan pemupukan dilanjutkan dengan penyiraman. 

Danramil menyebutkan, kegiatan itu dilaksanakan merupakan bentuk menjalin silaturrahmi dan menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat. 

"Ya, selain menjalin silaturrahmi juga untuk menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat, juga mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional," terang Danramil. 

Kehadiran Babinsa, lanjut Mendrofa, tidak bukan dan tidak lain bertujuan untuk memberi motivasi selaku aparat kewilayahan kepada warga binaan. 

"Harapannya kedepan, dengan pendampingan oleh Babinsa, dapat menjadi motivasi pak Yoni dan hasil menanam cabe dapat meningkatkan ekonomi keluarga mereka," pungkasnya. 

Dan oleh karena itu Danramil juga mengharapkan hasil panen cabe milik Pak Yono nantinya dapat melimpah sehingga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga pak Yono dapat tercapai. 

"Intinya, kita doakan dan support melalui Babinsa agar hasil panen nantinya dapat melimpah," ujarnya kembali. (iloeng

TerPopuler