Wakil Ketua DPRD Sayangkan Pernyataan Kadis PU -->

Wakil Ketua DPRD Sayangkan Pernyataan Kadis PU

Sabtu, 22 Februari 2020, 11:02:00 AM
Link Banner
Wakil ketua DPRD Rohil, Hamzah SHi MM. (Dok: Pribadi) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Pokok Pikiran atau Pokkir anggota DPRD Rokan Hilir Dapil IV yang disebut Kepala Dinas PUPR Jon Syafrindow sebesar 16,5 Milyar Rupiah pada tahun 2020, menjadi tanda tanya publik. 


Bahkan wakil ketua DPRD Rohil, Hamzah SHi MM belum mengetahui ujung pangkal tentang hal itu dan sangat menyayangkan pernyataan ipar bupati Rohil tersebut. 

"Sampai hari ini, kami sendiri belum tahu ujung pangkal ceritanya, apakah itu untuk 45 anggota dewan yang ada, atau untuk 10 dari Dapil IV dibagi rata, kita belum tahu," kata Hamzah ketika diminta tanggapannya via Whatsapp, Jumat (21/02/2020) malam. 

Sejauh ini, Kadis PUPR Jon Syafrindow yang coba dikonfirmasi awak media via pesan mesenger Facebook belum memberikan keterangan lebih lanjut apakah total dewan Dapil IV dibagi merata atau hal lainnya atas pernyataanya saat Musrenbang tingkat Kecamatan Bagan Sinembah yang diselenggarakan siang tadi.

Hamzah juga menyayangkan pernyataan tersebut, sebab hal itu menjadi konsumsi publik yang dikhawatirkan masyarakat akan mengejar para dewan dengan jumlah Pokkir yang ada. 

Namun, lanjut Sekretaris DPD Partai Hanura itu, jika dilihat dari jumlah masyarakat Dapil IV, nilai itu masih tidak rasional untuk 3 kecamatan yang jumlahnya cukup banyak. 

"Seharusnya Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya Pokkirnya Rp 40 M itu yang kita minta ke Pemda Rohil, diluar DAK (Dana Alokasi Khusus)," bebernya. 

Diberitakan sebelumnya, Kadis PUPR Jon Syafrindow menyatakan hal itu usai dibukanya Musrenbang tingkat Kecamatan Bagan Sinembah bahwa Pokkir anggota DPRD Rohil khususnya Dapil IV, berjumlah Rp 15,6 Milyar untuk 3 kecamatan, yakni Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya. 

Dan bahkan, Dinas PUPR dibawah kepemimpinan nya, untuk Kecamatan Bagan Sinembah membangun 2 kantor penghulu, yakni Meranti Makmur dan Bakti Jaya. 

Dan hingga berita ini diterbitkan, Jon Syafrindow belum memberikan keterangan lebih lanjut. Yang usai kegiatan, awak media juga tidak melihat keberadaannya disekitar lokasi acara untuk kembali menegaskan statmennya pada acara Musrenbang tersebut. (iloeng

TerPopuler