Titik Api Nihil, Babinsa dan Warga Tetap Optimalkan Patroli -->

Titik Api Nihil, Babinsa dan Warga Tetap Optimalkan Patroli

Jumat, 21 Februari 2020, 11:33:00 AM
Link Banner
Serda Sugeng bersama warga saat Patroli di Kepenghuluan Sungai Daun, Palika. (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Kubu - Kendati titik api nihil di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) namun hal itu tidak membuat petugas Satuan Tugas (Satgas) untuk melaksanakan giat patroli kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Hal itulah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Kubu, Serda Sugeng bersama dengan warga saat melakukan patroli di sekitar kepenghuluan Sungai Daun, Kecamatan Palika, Jumat (21/02/2020).

"Kita rutin melakukan giat patroli di daerah yang dianggap rawan terjadinya kebakaran," kata Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi. 

Diterangkan Danramil, bahwa setiap kegiatan patroli Karlahut di daerah rawan karlahut dilaksanakan petugas selalu melibatkan warga. 

"Tetap kita lakukan bersama dengan warga setiap patroli," terangnya. 

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan. Mengingat setelah beberapa hari hujan, saat ini cuaca panas kembali, sehingga tanah gambut yang sangat rentan untuk menimbulkan titik api.

"Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut  kita dari TNI terus melaksanakam patroli. Selain itu, anggota Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan atau hutan. Saling menjaga dan mengingatkan," tandasnya. (iloeng

TerPopuler