Pondok Quran Almajidiyah Akan Gelar MTQ Antar Pesantren se Sumatera -->

Pondok Quran Almajidiyah Akan Gelar MTQ Antar Pesantren se Sumatera

Kamis, 20 Februari 2020, 5:20:00 PM
Link Banner
DR HM Bachid Madjid berpose menjelang keberangkatan santri mengikuti olimpiade Matematika di Malang beberapa waktu lalu. (Foto: istimewa)

Inforohil.com, Bagan Batu - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar pondok pesantren se Sumatera yang akan dilaksanakan di Pondok Quran Almajidiyah Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tinggal menghitung hari. 

Pihak yayasan pun terus berbenah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai 6 Maret 2020 mendatang. 

Pendiri pondok Quran Almajidiyah Buya DR HM Bachid Madjid alias H Akip kepada wartawan beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya sudah menyebar undangan ke pondok pesantren di Aceh, Sumut, Sumbar dan Jambi.

Dan pihak pesantren yang mendapatkan undangan sudah menjawab untuk ikut serta dan sudah dilakukan pencatatan oleh panitia sebagai peserta. 

"Tapi ironisnya, untuk pesantren di Rohil sendiri belum ada satupun yang memberikan nama-nama peserta, padahal ini gratis, semuanya gratis," kesalnya. 

H Akip juga mengatakan, pesantren yang sudah memberikan nama-nama peserta, pada umumnya mengutus sebanyak 13an peserta untuk ikut MTQ tingkat sumatera itu. 

"Rata-rata mengirim 13 orang, peserta di Rohil belim ada mengirim, Kubu, Simpang Kanan, Bangko Pusako, aneh, awak yang punya rumah sendiri, malah gak ada ngirim, orang jauh yang sudah mengirim. Kalau jauh hari mengirim, kami kepayahan, kalau sekarang dikirim nama-namanya, supaya enak kita mendatanya, jangan nanti, besok acaranya, hari ini baru dikirim nama-namanya," ungkapnya. 

Sementara ketua yayasan pondok Quran Almajidiyah HM Hendra Gunawan SH alias H Iwan yang dikonfirmasi pada Rabu (19/02) mengatakan bahwa saat ini sebagian pondok pesantren yang berada di Rohil sudah mendaftarkn nama-nama peserta. 

"Sebagian dari Rohil sudah masuk bang," jawab H iwan. (iloeng

TerPopuler