Babinsa Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Kubu Babusalam -->

Babinsa Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Kubu Babusalam

Kamis, 20 Februari 2020, 1:06:00 PM
Link Banner
Usai pembukaan Musrenbang tingkat Kecamatan Kubu Babusalam, para hadirin foto bersama. (Foto: Koramil 04/Kubu) 

Inforohil.com, Kubu - Mewakili Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi, Serma Azhar Lubis menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Kubu Babusalam.

Musrenbang yang dilaksanakan di kantor Camat Kubu Babusalam itu dihadiri oleh Zuhri SE MP dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rohil, Sukri dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Gotri Jayadi dan Yusfrizal dari Dinas PUPR, anggota DPRD Rohil Syahrin Usman dan Padli, Camat Kubu Babusalam Ahmad Atin, serta para Datuk dan Datin Penghulu Kecamatan Kubu Babusalam. 

Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan, Kamis (20/02/2020) mengatakan, keterlibatan TNI dalam Musrenbang itu merupakan wujud kepedulian akan pembangunan yang merata dan tepat sasaran. 

Sebab, lanjutnya lagi, Babinsa yang merupakan aparat teritorial yang sehari-hari berada di desa dan kerap berkomunikasi dengan masyarakat, mengetahui arah pembangunan yang direncanakan untuk tahun 2021 mendatang. 

"Memang kita tidak mengusulkan rencana pembangunan. Tapi Babinsa bisa merekomendasikan atau memberi usulan mana yang tepat sasaran atau prioritas," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Alfarisi, dalam proses pembangunan yang terlaksana Babinsa juga turut membantu mengawasi pembangunan infrastruktur di desa, terlebih yang bersumber dana desa.

“Melalui Musrenbang itu, kita berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat kecamatan lebih maju dari sebelumnya,” ucapnya lagi.

Ditegaskan dia lagi, sebagai perwakilan dari Koramil 04/Kubu khususnya, dan TNI AD pada umumnya, Babinsa selalu siap membangun sinergitas dengan unsur pemerintah serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat.

“Semoga melalui Musrenbang ini, Kecamatan Kubu Babusalam bisa lebih maju lagi serta menjadikan pembangunan nantinya sebagai sarana dan alat untuk memperbaiki perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler