Tak Kunjung Terealisasi, Lurah Usulkan Lagi Peningkatan 'Jalan Kolam' -->

Tak Kunjung Terealisasi, Lurah Usulkan Lagi Peningkatan 'Jalan Kolam'

Jumat, 21 Februari 2020, 5:57:00 PM
Link Banner
Lurah Bagan Batu Kota, Riwansyah SSTP saat mengusulkan 3 usulan prioritas saat Musrenbang tingkat Kecamatan Bagan Sinembah, Jumat (21/02).


Inforohil.com, Bagan Batu - Tak kunjung terealisasi peningkatan atau pemeliharaan Jalan Tuanku Tambusai atau lebih dikenal 'Jalan Kolam', Lurah Bagan Batu Kota Riwansyah SSTP kembali mengusulkan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Bagan Sinembah, Jumat (21/02/2020) siang.

Selain jalan kolam, 2 prioritas pembangunan di kelurahan lainnya adalah perehaban kantor Kelurahan, dan pemeliharaan Jalan Jenderal Ahmad Yani atau Sukarukun.

Riwansyah menyebutkan, pada akhir 2019 kemarin, Jln Ahmad Yani memang telah direhab namun hanya diauwkas saja, sehingga 3 usulan prioritas yang diminta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), ia kembali mengusulkan Jln Ahmad Yani agar segera di Hotmix.

Selain 3 prioritas usulan diatas, Lurah juga mengungkapkan status SDN 001 dn 003 yang merupakan wilayahnya sejak beberapa tahun belakangan, minim pembangunan dikarenakan status tanahnya yang saat ini sedang berperkara.

"Saya pernah menanyakan kepada bagian aset, tanah SD itu aset Rohil, namun surat hibahnya tidak tahu dimana, dan saya juga pernah menanyakan kepada Penghulu Bagan Batu pada tahun 90an, dan membenarkan bahwa dahulu ada surat hibah dari pihak perusahaan," ujarnya.

Selain Kelurahan, Kepenghuluan Bagan Batu juga mengusulkan hal yang sama, yakni Jln Tuanku Tambusai atau Jalan Kolam yang merupakan tembusan dari kelurahan.

Hal itu, diungkapkan Datuk Penghulu Bagan Batu, Dedi Irawan S.Sos saat diminta Bappeda 3 usulan prioritas. Selain itu, penghulu juga mengusulkan peningkatan Gg Family yang sepengetahuan dia, sudah 2 kali di Awkas dan kemudian Jln Sultan Syarif Kasim yang pada tahun 2019 lalu, sudah dibangun, namun tidak sampai ujung.

Sementara itu, Kelurahan Bahtera Makmur yang disampaikan Lurah, Zulkifli S.Ap mengusulkan pembangunan kantor lurah, drainase Jln MT Haryono dan Hotmix jalan Nangka RT 02 RW 02. (iloeng)

TerPopuler