Iptu Syafyandra: Razia Berakhir Jika Pengendara Tertib -->

Iptu Syafyandra: Razia Berakhir Jika Pengendara Tertib

Jumat, 07 Februari 2020, 7:39:00 PM
Link Banner
Iptu Syafyandra saat pimpin razia beberapa waktu lalu di depan Polsek Bagan Sinembah. (Foto: riau86.com)

Inforohil.com, Bagan Batu - Operasi Rutin Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah terus digelar. Operasi ini dilakukan untuk meningkatkan  kesadaran para pengendara agar selalu tertib dalam berkendara.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Panangian SH MSi disampaikan Kanit Lantas Iptu Syafyandra SH kepada sejumlah awak media, Kamis (06/02/2020) di ruanganya. 

"Operasi ini akan berakhir jika para pengendara di jalan lintas Bagan Batu ini tertib," ungkapnya.

Dikatakan Syafyandra, razia rutin yang dilaksanakan Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah bersama BKO Pos Lantas Polres Rohil sejak bulan lalu, tidak sedikit yang terjaring kembali di hari lain. 

Berangkat dari itu, razia akan tetap dilaksanakan sampai pengendara khususnya sepedamotor memiliki kesadaran untuk tertib berlalulintas di jalan raya dan bukan karena ada polisi baru tertib berlalulintas. 

"Untuk titik razia, kami pindah-pindah. Sebab, banyak masyarakat yang lewat jalan pintas dari gang ke gang untuk menghindari razia polisi. Kami juga akan melakukan Razia Hunting selain di satu titik tertentu, bahkan nanti kami akan razia di daerah simpang riset, bahkan sampai ke simpang Pujud," bebernya.

Pada saat ditemui di ruangannya, Kanit Lantas mendapati warga yang terjaring razia kendaraan lebih dari satu kali. Dengan tegas, mantan Kapolsek Simpang Kanan itu tidak memberikan toleransi, yang pada awalnya sempat diberi keringanan dengan sanksi preventif.

Dan pada kesempatan itu, Iptu Syafyandra juga meminta kepada awak media selaku mitra kepolisian untuk tertib berlalulintas. Dia tidak akan segan untuk menindak jika awak media terjaring razia.

"Dan ini juga perlu diketahui, tujuan utama kami bagaimana masyarakat ini timbul kesadarannya dan jika tidak juga bisa tertib dengan berat hati kami lakukan upaya penegakan Hukum berapa memberikan sanksi  Tilang, kita sudah mengetahui sistem E-tilang dengan pembayaran bisa melalui Bank maupun Atm, dan kita berharap kepada masyarakat, juga mitra kita (pers) untuk memulai 'sadar tertib' berlalulintas mulai sekarang dan seterusnya," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler