14 Kepenghuluan yang Belum Teregistrasi di Rohil, Diverifikasi Kemendagri -->

14 Kepenghuluan yang Belum Teregistrasi di Rohil, Diverifikasi Kemendagri

Rabu, 11 Desember 2019, 3:58:00 PM
Link Banner
Sebelum turun ke desa, tim Kemendagri foto bersama Bupati, Upika Bagan Sinembah dan para Datuk Penghulu di Mess Camat Bagan Sinembah. Rabu (11/12/2019).

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebanyak 14 desa atau kepenghuluan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang belum mendapat kode registrasi diverifikasi tim Dirjen Bina Pemdes Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). 

Tim Dirjen Bina Pemrintahan Desa Kemendagri, diwakili oleh Kasubdit Fasilitasi dan Kode Desa, Dr A. Damenta Mag.rer.publ beserta 5 orang anggota, tiba di Mess Camat Bagan Sinembah, Rabu (11/12/2019).

Kedatangan tim disambut langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno didampingi Kadis PMD Rohil, H Jasrianto S.Sos, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi beserta Datuk Penghulu, Camat Bagan Sinembah Raya Hadiono SH dan Kapolsek Kompol H Asmar diwakili Panit Sabhara Iptu Yoskar Farhan serta Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa dan jajaran.

Sakinah yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kunjungan kerja tim Kemendagri melakukan verifikasi ke desa di Rohil. 

"Untuk hari ini di  Kecamatan Bagan Sinembah dan Bagan Sinembah Raya. Kecamatan Bagan Sinembah ada 4 kepenghuluan yakni Bagan Batu Barat, Jadi Makmur, Bakti Jaya dan Murini Makmur. Sementara untuk Kecamatan Bagan Sinembah Raya ada 3 desa yakni Sukajadi Jaya, Bagan Sinembah Jaya dan Ampean Rotan Makmur," terang Sakinah. 

Sakinah berharap desa yang diverifikasi khususnya di Kecamatan Bagan Sinembah dapat hasil yang memuaskan sehingga ke 4 desa itu dapat kucuran dana desa. 

"Sehingga pembangunan terlaksana, seperti desa yang lain yang sudah mendapat kode registrasi," ujarnya penuh harap. 

Pantauan di lokasi, tim verifikasi dibagi 2. Dimana tim pertama melakukan validasi ke Emat Kepenghuluan di Kecamatan Bagan Sinembah dan tim lainnya di Kecamatan Bagan Sinembah Raya. 

Sementara ketujuh desa lainnya yakni Kasang Bangsawan Muda, Siarang Arang Rokan, Ulak Kembahang, Pematang Genting, Suka Mulya, Bagan Nenas dan Manggala Teladan akan dilakukan verifikasi pada keesokan harinya. (iloeng

TerPopuler