Diverifikasi Kemendagri, Datuk Penghulu Bagan Batu Barat Optimis Lulus -->

Diverifikasi Kemendagri, Datuk Penghulu Bagan Batu Barat Optimis Lulus

Rabu, 11 Desember 2019, 4:05:00 PM
Link Banner
Usai verifikasi, tim dan Bupati Rohil, camat dan datuk penghulu serta perangkat desa foto bersama di depan Kantor Kepenghuluan Bagan Batu Barat. Rabu (11/12/2019).

Inforohil.com, Bagan Batu - Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Dirjen Bina Pemerintah Desa diwakili Kasubdit Fasilitasi dan Kode Desa, Dr A. Damenta melakukan verifikasi ke Kepenghuluan Bagan Batu Barat Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu (11/12/2019) siang. 

Verifikasi itu juga didampingi langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno Amp, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Rohil H Jasrianto S.Sos, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa dan jajaran. 

Datuk Penghulu Bagan Batu Barat, Zulfan Efendi SE usai wawancara yang dilakukan Kemendagri itu mengaku optimis desanya mendapat kode registrasi agar diakui oleh pemerintah pusat. 

"Insya Allah, desa kita lulus verifikasi. Hal itu saya yakini dari wawancara tadi kepada kami," ucap Zulfan didepan pars RT, RW dan Kadus serta BPKep. 

Tak lupa dia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, RT dan RW serta para Kadus dan masyarakat Bagan Batu Barat yang telah lama menunggu verifikasi itu agar pembangunan merata seperti desa lain yang sudah memiliki kode registrasi. 

Zulfan juga menyebutkan bahwa verifikasi ini dilaksanakan berkat perjuangan para kepala desa, pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi Riau.

Dimana, dia mengetahui bahwa peran Gubernur Riau H Syamsuar beberapa waktu lalu langsung menyampaikan permintaan untuk dilakukan verifikasi kepada Mendagri, Tito Karnavian.

"Intinya, peluang kita untuk mendapatkan kode registrasi cukup besar. Dan mudah-mudahan secepatnya mendapatkan hasil," pungkasnya. 

Senada, Ketua BPKep H Mahmudin Pasaribu dalam kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Bagan Batu Barat yang menyambut tim dari Kemendagri. 

Dia juga berharap Desa Bagan Batu Barat segera mendapatkan kode registrasi desa dari Dirjen Bina Desa Kemendagri.

"Mudah-mudahan kita segera mendapatkan hasil yang terbaik sehingga pembangunan di desa kita ini dapat terwujud," tukasnya. 

Pantauan di lokasi, masyarakat Bagan Batu Barat dan perangkat RT, RW serta Kadus tampak ramai memadati ruangan dan halaman selama sesi wawancara yang dilakukan Kemendagri dengan Datuk Penghulu. 
Tim juga melakukan verifikasi ke Kepenghuluan Jadi Makmur.

Usai wawancara dan meninjau langsung kondisi kantor, Bupati foto bersama dengan tim Kemendagri beserta Upika Bagan Sinembah serta perangkat Kepenghuluan Bagan Batu Barat. Selanjutnya tim bergerak melakukan verifikasi ke Desa Jadi Makmur, Bakti Jaya dan Murini Makmur. 

Sementara tim lainnya juga melakukan verifikasi ke Desa Bagan Sinembah Jaya, Sukajadi Jaya dan Ampean Rotan Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Raya. (iloeng

TerPopuler