Agar Sesuai Harapan, Bhabinkamtibmas Balai Jaya Tinjau Pembangunan Dana Desa -->

Agar Sesuai Harapan, Bhabinkamtibmas Balai Jaya Tinjau Pembangunan Dana Desa

Kamis, 15 Agustus 2019, 1:34:00 PM
Link Banner
Aipda Sarmadan didampingi Datuk Penghulu Balai Jaya Amat Lasa saat meninjau proses pengerjaan semenisasi bersumber Dana Desa. 

Inforohil.com, Balai Jaya - Guna memastikan pengerjaan semenisasi sesuai harapan yang bersumber dari Dana Kepenghuluan atau dana desa, Bhabinkamtibmas Balai Jaya, Aipda Sarmadan Siregar, SH melakukan peninjauan langsung. Kamis (15/8) siang.

Dalam tinjauannya itu, Aipda Sarmadan langsung melakukan koordinasi dengan Datuk Penghulu untuk memberikan himbauan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) agar melakukan pengerjaan sesuai ketentuan yang ditentukan.

Yang mana pada anggaran Dana Kepenghuluan tahun 2019 ini, Kepenghuluan Balai Jaya mulai mengerjakan dua titik semenisasi lanjutan.

Dua titik yang menjadi sasaran kali ini adalah Semenisasi di jalan Lubuk Bacang sepanjang 118 meter dan jalan Satria sepanjang 108 meter, keduanya berlokasi di Dusun Embacang, Kepenghuluan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya.

"Kita sudah koordinasi dengan Datuk Penghulu, penempatan dua lokasi ini sudah berdasarkan musyawarah bersama, dan lokasi ini sangat penting bagi masyarakat," terang Sarmadan.

Sarmadan juga menyampaikan bahwa selaku Bhabinkamtibmas, dirinya akan terus memantau jalannya proses pengerjaan semenisasi tersebut.

"Yang pertama memberikan semangat kepada Tim Pelaksana Kegiatan, dan yang utama agar dikerjakan sesuai dengan ketentuan dan menjadi harapan semua pihak. Sebab warga mau hasilnya memuaskan, karena menurut warga, jalan ini sangat penting dalam menunjang aktivitas sehari-hari, baik keperluan sehari-hari maupun penunjang ekonomi," ungkapnya.

Proses peninjauan pembangunan semenisasi oleh Bhabinkamtibmas Balai Jaya

Sebab, lanjutnya lagi, pada lokasi pembangunan semenisasi tersebut, tidak sedikit warga yang memiliki kebun sawit dan kebun sayur. "Kalau jalan bagus tentu memudahkan akses, sehingga kebutuhan warga tidak ada hambatan," ungkapnya.

Sarmadan berharap, dengan adanya pembangunan semenisasi ini dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar.

"Kita sebagai Bhabinkamtibmas hanya melakukan pengawasan saja, agar semua berjalan sesuai harapan warga dan pembangunan tepat sasaran, sebab pembangunan ini kan untuk kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Datuk Penghulu Balai Jaya, Amat Lasa menyampaikan bahwa penempatan pembangunan di Balai Jaya ini dilakukan melalui proses tepat sasaran.

"Kita kumpulkan para RT, lalu kita cari yang prioritas, dan nantinya semua akan merata kita bangun, namun kita dahulukan yang benar-benar menjadi skala prioritas," ungkapnya

Datuk penghulu juga meminta kepada seluruh masyarakat agar sama-sama melakukan pengawasan dalam hal pengerjaan segala bentuk bangunan di Balai Jaya, agar hasil yang diharapkan sesuai dengan diinginkan.

"Kadang dengan kelelahan, pekerja bisa lalai, maka itu mari kita sama-sama awasi, kalau ada yang kurang bagus, tegur saja, sebab pekerjanya juga bukan orang lain, tetapi warga Balai Jaya juga, dan pembangunan ini juga buat kita," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler