Simpan 14 Paket Sabu, Pasutri dan Pemasok Dibekuk Opsnal Polsek Bagan Sinembah

Simpan 14 Paket Sabu, Pasutri dan Pemasok Dibekuk Opsnal Polsek Bagan Sinembah

Minggu, 14 Juli 2019, 12:39:00 AM
Link Banner
Ketiga tersangka saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Penggerebekan yang dilakukan tim opsnal Polsek Bagan Sinembah terhadap rumah pasangan suami istri (Pasutri) di Paket B Kepenghuluan Gelora Kecamatan Bagan Sinembah ini membuahkan hasil.

14 paket diduga Narkotika jenis Sabu-sabu berhasil ditemukan dan satu orang pemasok turut diburu dan dibekuk di tempat berbeda. Sabtu (13/7).

Berdasarkan data yang dirangkum di Mapolsek Bagan Sinembah, kedua Pasutri itu adalah BM alias Budi (39) dan Su alias Wati (42) warga jalur II Paket B Kepenghuluan Gelora. Sedangkan pemasok barang haram itu adalah EYA alias Ganda (26) warga Jln Lancang Kuning Perumahan BTN, Kepenghuluan Bagan Batu.

Selain barang bukti 14 paket Sabu dengan berat kotor 2,85 gram itu, tim opsnal juga menyita barang bukti lainnya berupa 2 kaca pirex, 1 unit Handphone merk Nokia warna hitam, 1 unit Handphone merk Samsung warna Silver dan 1 buah cangkir kaleng warna silver di dalam rumah tersangka.

Penangkapan terhadap Pasutri itu bermula dari hasil penyelidikan anggota opsnal Polsek Bagan Sinembah, yang mana kemudian mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa ada sepasang suami istri yang sehari-harinya memakai dan menyimpan Narkotika jeni Sabu.

Dan pada Sabtu (13/7) sekira pukul 17.00 wib didapatkan informasi bahwa tersangka sedang berada di jalur II Paket B, tepatnya di dalam rumah Pasutri tersebut.

Atas informasi tersebut kemudian dilakukan pengintaian terhadap kedua Pasutri itu dan pada saat itu tim opsnal melihat keduanya sedang berada di dalam rumah. Dan kemudian tim opsnal langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan di dalam rumah.

Dari penggeledahan di dalam rumah tersangka ditemukan barang bukti 14 paket sabu di dalam sebuah cangkir kaleng warna silver yang diduga Narkotika jenis Sabu-sabu, dan dialam sebuah plastik asoy warna hitam ditemukan 2 buah kaca Pirex yang posisinya persis disamping Kulkas tepatnya diatas tabung gas.

Selain daripada itu, 1 unit Handphone merk Nokia dan Samsung yang terletak di atas lemari di dalam rumah tersangka.
Barang bukti yang disita tim opsnal Polsek Bagan Sinembah. 

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adi Wuryanto SIK MH dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar yang disampaikan Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK membenarkan penangkapan terhadap tersangka tersebut.

Dijelaskan Kanit yang akrab disapa Baim itu, selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap kedua tersangka itu bahwa dari mana barang haram itu berasal dan diketahui dari tersangka EYA alias Ganda.

Dan dari keterangan Pasutri itu, kemudian dilakukan penyelidikan terhadap tersngka EYA alias Ganda. Yang mana kemudian sekira pukul 18.30 wib, tersangka yang diduga sebagai pemasok itu terlihat sedang berada di Jln Jenderal Sudirman No 305 Bagan Batu, tepatnya di depan sebuah.

Tim opsnal pun langsung menyergap tersangka EYA alias Ganda dan membawa ke Mapolsek Bagan Sinembah guna proses lebih lanjut.

"Dan saat ini Pasutri dan satu tersangka lainnya yang berperan sebagai pemasok Sabu itu sudah diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah guna proses penyidikan lebih lanjut," pungkas Baim. (iloeng)

TerPopuler