Modus Nebeng dan Menyuruh Korban Beli Rokok, Motor Dibawa Kabur Pria Ini

Modus Nebeng dan Menyuruh Korban Beli Rokok, Motor Dibawa Kabur Pria Ini

Sabtu, 13 Juli 2019, 11:32:00 PM
Link Banner
Pelaku TRS saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah, Sabtu (13/7).

Inforohil.com, Bagan Batu - Modus untuk mencari uang dengan cara tidak benar kerap dilakukan dengan cara berbeda-beda. Begitu juga halnya dengan pelaku pencurian dan atau penggelepan sepeda motor.

Kali ini modus nebeng atau menumpang sepeda motor kepada bocah atau anak dibawah umur yang masih polos, disuruh beli rokok, eh sepeda motor malah dibawa kabur. Beruntung akhirnya pelaku berhasil diketahui keberadaannya dan akhirnya mendekam di penjara.

Berdasarkan data yang dirangkum di Polsek Bagan Sinembah, Sabtu (13/7) malam menyebutkan bahwa pelaku tersebut adalah TRS (41) warga Sukatani, Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah.

Tidak terima atas perbuatan pelaku terhadap anaknya, Khairul Bakti (46) warga Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah ini pun melaporkan ke Polsek Bagan Sinembah setelah sebelumnya mengendus keberadaan pelaku dan meringkus bersama tim opsnal. Sabtu (13/7) petang.

Kejadian itu sendiri terjadi pada Kamis (20/6/2019) malam sekira pukul 18.50 wib. Dimana pada saat itu, anak pelapor yang bernama M Fahmi Mauliddin disuruh pelapor mengantar nasi ke rumah kerabatnya di Jalan Nangka gang Posyandu Kelurahan Bahtera Makmur Kota, tepatnya disebuah rumah kontrakan warga.

Pada saat itu, anak pelapor yang mengendarai sepeda motor Honda Revo Nopol BM 5541 WQ warna hitam, sebelum tiba di rumah kerabatnya diberhentikan oleh pelaku yang tidak dikenal pelaku tetapi mengenal wajahnya.

Pada saat itu, pelaku menanyakan 'Mau kemana' dan dijawab 'Mau antar nasi ke rumah tulang' jawab anak pelapor.

Korban pun dibiarkan pergi oleh pelaku dan setelah kembali dari mengantarkan nasi, korban kembali diberhentikan pelaku dan langsung duduk di bangku sepeda motor dibagian depan, sementara korban duduk dibagian belakang.

Kemudian keduanya mengarah ke jalan lintas Riau-Sumut dan setibanya disebuah warung pinggir jalan, pelaku menyuruh anak pelapor turun dari sepeda motor untuk membeli rokok.
Sepeda motor korban yang dibawa pelaku saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah. 

Disaat korban menuju warung tersebut, tiba-tiba pelaku langsung kabur membawa sepeda motor korban meninggalkannya di warung tersebut.

Karena jarak ke rumahnya tidak terlalu jauh, korban kemudian berjalan kaki pulang ke rumah dan menceritakan kejadian tersebut kepada orangtuanya.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adi Wuryanto SIK MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol H Asmar disampaikan Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK membenarkan kejadian tersebut.

Dan pada Sabtu (13/7) sekira pukul 16.20 wib, pelaku berhasil diketahui keberadaannya yakni di depan Supermarket Usaha Baru, Kelurahan Bagan Batu Kota.

"Pelapor yang sudah berkoordinasi dengan tim opsnal, langsung membekuk pelaku dan mengamankan pelaku serta sepeda motor milik pelapor yang saat itu sedang digunakan pelaku," ungkap Kanit.

Dan atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana. (iloeng)

TerPopuler