• Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Kode Perilaku Perusahaan Pers
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Kontak
INFOROHIL.COM
  • Home
  • Nasional
  • Riau
  • Pemerintah
  • Politik
  • Hukrim
  • Lingkungan
  • Peristiwa
  • Opini
No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Riau
  • Pemerintah
  • Politik
  • Hukrim
  • Lingkungan
  • Peristiwa
  • Opini
No Result
View All Result
INFOROHIL.COM
No Result
View All Result
Home Kesehatan

Soal Pelayanan, Sekda Rohil Minta Dokter di RSUD Patuhi SOP

4 April 2018
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on TwitterShare on Whatsapp
Inforohil.com, Bagansiapiapi – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Surya Arfan menanggapi adanya keluhan masyarakat mengenai pelayanan dokter spesialis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratomo Bagansiapiapi dianggap kurang maksimal.

Surya Arfan yang menggelar rapat silaturahmi bersama dokter umum dan dokter spesialis di RSUD itu meminta agar semua dokter dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sebagaimana yang telah tercantum dalam standar operasional prosedur (SOP) yang harus dipatuhi.

“Kita berharap kedepan RSUD ini satu-satunya rumah sakit pemerintah di Rohil bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Surya.

Jika tenaga medis tersebut bekerja tidak sesuai SOP lanjut Surya, maka akan ada sanksi kode etik yang akan diberikan. Dalam hal ini, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Rohil dapat berperan memberikan penilaian dan saknsi terhadap dokter yang lalai serta dapat melakukan pembinaan kepada para dokter.

Mengenai penilaian pelayanan kurang maksimal, menurut Sekda itu hanyalah perbedaan persepsi antara dokter yang menangani pasien dengan keinginan pasien. “Pasien yang datang ke rumah sakit pastinya ingin ditangani dengan cepat dan segera sembuh. Dokter ini hanya membantu, kalau memang dia belum saatnya untuk sembuh, siapapun dokternya tak akan sembuh dia sekalipun dibawa ke Jerman,” jelas Sekda.

Oleh sebab itu lanjut Sekda, persepsi tersebut perlu disamakan sehingga tidak ada kesan kurangnya pelayanan. Apalagi selama ini para dokter tetap berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada pasien. Hanya pelayanan yang menurut dokter sudah maksimal itu, belum tentu menurut keluarga pasien sudah maksimal.

“Pada prinsipnya tetap kita tekankan kepada dokter memberikan pelayan terbaik,” pungkasnya. (Syawal)

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar dan Share Artikel Ini. Tks
ShareTweetSend
Previous Post

Buruan Daftar, DPC Gerindra Rohil Sudah Buka Pendaftaran Bacaleg 2019-2024

Next Post

Hindari Macet Saat Pekan Rabu, Lantas Polsek Bagan Sinembah Pasang Traffic Cone

Next Post

Hindari Macet Saat Pekan Rabu, Lantas Polsek Bagan Sinembah Pasang Traffic Cone

Kabar Terbaru

Kapolres Rohil dan Wakil Bupati Tanam Pohon dan Sosialisasikan Program Green Policing di SMPN 6 Tanah Putih

28 Juli 2025

Kapolres Rohil Bersama Forkopimda Tinjau dan Pimpin Langsung Pemadaman Karhutla di Desa Bangko Permata

17 Juli 2025

BUMD Rohil Ikut Rapat Pembentukan Ranperda Cadangan Pangan Disorot Soal Rasmiling Dipekaitan

23 April 2025

Dukung Pemberdayaan UMKM, Maharani Bawa Program Bantuan TKM Ke Riau

24 Maret 2025

Setoran Deviden BUMD PT SPRH ke Pemda Capai Rp 293 Miliar

19 Maret 2025

Hormati Proses Hukum, PT SPRH-BUMD Rohil Sambut Baik Massa Unjuk Rasa 

18 Maret 2025
INFOROHIL.COM

Copyright ©2021 InfoRohil.com. Developed with 💙 by webee

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • Kode Perilaku Perusahaan Pers
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Kontak

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Riau
  • Pemerintah
  • Politik
  • Hukrim
  • Lingkungan
  • Peristiwa
  • Opini

Copyright ©2021 InfoRohil.com. Developed with 💙 by webee