Truk Muatan Kelontong Tiba-tiba Berhenti di Depan Polres Rohil, Ternyata...

Truk Muatan Kelontong Tiba-tiba Berhenti di Depan Polres Rohil, Ternyata...

Senin, 04 Desember 2017, 9:29:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Ujung Tanjung - Sebuah truk bermuatan kelontong dari arah Medan menuju Padang dengan Nopol BA 8714 ZU tiba-tiba berhenti di jalan lintas Riau-Sumut, tepatnya di depan Mapolres Rokan Hilir (Rohil) pada Ahad (3/12) malam. Ternyata... 

Supir truk tersebut bernama Iyan (27) warga Pasaman, Sumatera Barat ternyata mengalami sakit asam urat. 
"Dari pengakuan Iyan, bahwa asam uratnya kambuh sehingga tidak mampu lagi untuk melakukan perjalanan," ungkap Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang disampaikan Paur Humas Aiptu Yusran Pangeran Cherry SH dalam press rilisnya, Senin (4/12).

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh dua personil penjagaan Sat Sabhara Polres Rohil, Brigadir Triyanto dan Briptu Chandra G Hutahaean pada Ahad (3/12) sekira pukul 23.00 wib. Dimana saat melaksanakan tugas, dua personil melihat 1 unit mobil unit mobil truk BA 8714 ZU, bermuatan barang kelontong tujuan dari medan ke padang tiba-tiba berhenti di Jln. Lintas Riau-Sumut, tepatnya di depan Mapolres Rohil.

Lalu kemudian, personil tersebut mendatangi mobil truk dan menemukan sopir yang bernama Iyan (27) warga pasaman mengalami sakit, dari pengakuan iyan mengatakan bahwa asam uratnya kambuh sehingga tidak mampu lagi untuk melakukan perjalanan.

Personil Polres Rohil itu pun segera memberikan pertolongan dengan mabawa pengemudi ke Klinik Polres Rohil untuk mendapatkan pertolongan medis. Brigadir Triyanto menghimbau pengemudi agar istirahat dan melanjutkan perjalanan besok pagi dengan alasan untuk keselamatan dirinya dan pengguna jalan Supir menerima saran tersebut dan beristirahat di dalam truk.

Untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan lain dan mencegah laka lantas, mengingat truk yang dikemudikan iyan berhenti di badan jalan, selanjutnya Bripru Chandra G. Hutahean memasangkan segi tiga pengaman dan menyuruh pengemudi truk untuk menyalakan lampu hazardnya. "Hingga pagi termonitor, truk dan pengemudi masih beristirahat. Situasi aman dan kondusif lalin lancar," pungkas Cherry. (iloeng

TerPopuler