Simpan Ganja Segini, Warga Balam 26 Dibekuk Sat Narkoba Polres Rohil

Simpan Ganja Segini, Warga Balam 26 Dibekuk Sat Narkoba Polres Rohil

Senin, 04 Desember 2017, 11:30:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Balam Sempurna - Seorang pria, JT alias Jamal (39) warga Balam KM 26 Kepenghuluan Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya ini terpaksa dibekuk Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Rohil lantaran menyimpan Narkotika jenis Ganja kering. Belasan paket ganja pun jadi barang bukti. 

Berdasarkan data yang dirangkum dari Mapolres Rohil pada Senin (4/12) menyebutkan, barang bukti yang turut disita diantaranya, satu buah tas ransel warna hitam, satu paket besar yang dibalut dengan lakban warna coklat diduga berisikan narkotika jenis daun ganja kering, 13 paket sedang yang dibungkus dengan keras warna coklat diduga narkotika jenis daun ganja kering, 14 paket kecil yang dibungkus dengan kertas warna coklat diduga berisikan narkotika jenis daun ganja kering, satu buah kertas asoy warna hijau, satu buah hekter, satu buah lakban warna coklat, satu buah Handphone Merk Strawberry warna putih dengan Nomor HP 085213133167 dan satu buah timbangan warna oren.

Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi melalui Paur Humas Aiptu Yusran Pangeran Cherry SH menjelaskan bahwa penangkapan tersebut bermula pada hari Ahad (3/12) kemarin sekira pukul 11.00 wib, anggota Opsnal Sat Res Narkoba Polres Rohil mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa di Balam KM 26 sering terjadi penyalah gunaan narkotika jenis daun ganja kering.

Mendapat informasi tersebut, anggota opsnal memberitahukan kepada Kasat Res Narkoba Polres Rohil AKP Juliandi SH dan diperintahkan untuk mengecek informasi tersebut. Dan sekira pukul 12.30 wib dilakukan serangkaian penyelidikan terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika jenis daun ganja kering tersebut, yang mana nama dan ciri-ciri pelaku sudah diketahui dan sekira pukul 13.30 wib langsung dilakukan penangkapan terhadap tersangka yang mengaku bernama JT alias Jamal.

Dimana, saat itu Jamal sedang berada dirumah kemudian dilakukan penggeledahan disekitar rumah pelaku. Dan dibelakang rumah pelaku disamping pohon pisang ditemukan 1 buah tas ransel warna hitam yang berisikan 1 paket besar yang dibalut dengan lakban warna coklat diduga narkotika jenis daun ganja kering seperti disebutkan diatas.

"Dan setelah itu ditanyakan kepada pelaku barang bukti ini milik siapa dan pelaku menjawabnya dengan berkata bahwa barang bukti tersebut milik pelaku. Lalu kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Rokan Hilir guna pengusutan lebih lanjut," ujar Cherry. (iloeng

TerPopuler