Laksmana Mengamuk Dan Putri Mandi Ramaikan Stand Ipemarohil di CFD Jakarta

Laksmana Mengamuk Dan Putri Mandi Ramaikan Stand Ipemarohil di CFD Jakarta

Minggu, 03 Desember 2017, 7:14:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Jakarta - Sebagai putra daerah yang lahir di negeri Melayu daerah Riau, khususnya Rokan hilir (Rohil) Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Rokan Hilir (Ipemarohil) Jakarta turut melestarikan, memperkenalkan, serta mempertahankan budaya. Oleh karenanya, Ipemarohil Jakarta menggelar stand budaya di kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman Jakarta. Ahad (3/12).

Es Laksamana Mengamuk dan Kue Putri Mandi pun meramaikan stand Ipemarohil sebagai kuliner ciri khas Rokan Hilir. "Ternyata rasanya cukup enak dan memuaskan, agak manis-manis madu gitu," komentar salah seorang pengunjung. 

Penasehat Ipemarohil Jakarta, Hendra Setiawan ST sangat mengapresiasi hal tersebut, pasalnya kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan mulus sesuai dengan perkiraan. "Selaku putra daerah sangat Bangga dengan kepengurusan tahun ini, dan itu semua tak lepas dari jerih payah, kerjasama dan kekompakan panitia serta pengurus Ipemarohil Jakarta yang tak henti hentinya menggerakkan, mensupport anggota untuk aktif dalam kegiatan kebudayaan," ujarnya. 

Menurut Hendra Setiawan, pagelaran seni budaya ini sendiri adalah terobosan baru bagi Ipemarohil Jakarta bekerjasama dengan bank Riau Kepri Cabanag Jakarta. "Karena memang belum pernah dilaksanakan di CFD Sudirman ini sebelumnya. Apalagi diera modern seperti sekarang ini, keberadaan identitas asli kebudayaan melayu harus dipertahankan guna tak tergerus oleh derasnya arus modernisasi zaman," katanya.

Diungkapkannya, selain kagum dengan kuliner khas Rohil seperti Es Laksamana Mengamuk dan Kue Putri Mandi, para pengunjung stand Ipemarohil yang merupakan peserta lari-lari santai di kawasan Sudirman juga sangat kagum dan menggemari gerak, lenggok tari Inai. 

"Alhamdulillah hari ini antusias para pengunjung yang berlari-lari santai di kawasan Sudirman ini sangat kagum dan menggemari gerak, lengkok tari yang unik berkhaskan silat Melayu. Bahkan sebagian pengunjung juga penasaran dan ingin mencoba langsung tari Inai tersebut," tandasnya. (rilis/red

TerPopuler