Kapolres Rohil Kunjungi Mapolsek Bagan Sinembah, Ini Pesan-pesannya..

Kapolres Rohil Kunjungi Mapolsek Bagan Sinembah, Ini Pesan-pesannya..

Kamis, 23 November 2017, 7:54:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Pasca serah terima jabatan di Mapolda dan pisah sambut, Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melakukan serangkaian kunjungan kerja ke seluruh Polsek jajaran. Dan kali ini, berkesempatan kunjungi Mapolsek Bagan Sinembah. Kamis (23/11) siang. 

Kapolres bersama Ketua Cabang Bhayangkari Rohil melakukan kunjungan kerja ke Mapolsek Bagan Sinembah usai melakukan kunjungan kerja dari Polsek Simpang Kanan.

Kedatangan Kapolres disambut langsung oleh Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Eka Ariandy Putra SH SIK bersama tiga camat sekaligus, yakni Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP MSI, Camat Balai Jaya, Samsuhir S.Pd dan Camat Bagan Sinembah Raya, Hadiono SH serta seluruh jajaran Polsek Bagan Sinembah.

Usai santap siang bersama, Kapolres bersama Upika tiga kecamatan serta seluruh jajaran Polsek Bagan Sinembah menggelar temu ramah di aula Mapolsek Bagan Sinembah.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH saat temu ramah mengapresiasi kekompakan para Upika dalam menjalankan program kerja.

"Ini luar biasa, tiga camat satu Kapolsek dan satu Danramil bisa kompak, ini bagus sekali," pujinya. 

Kapolres juga meminta kepada para Upika di wilayah Hukum Polsek Bagan Sinembah untuk tetap kompak pada Pemilihan Penghulu Serentak tahap II Desember mendatang.

"Harus terus kompak ya, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Pilpeng, jaga sinergitas untuk tetap menjaga situasi agar tetap kondusif," pinta Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kepada para Bhabinkamtibmas untuk tetap menjaga netralitas dalam perhelatan nantinya. "Kalau Bhabinkamtibmas sambang ke rumah salah satu calon, maka lakukan juga hal yang sama kepada calon lainnya secara adil, agar tidak ada hal-hal yang negatif dalam pelaksanaan Pilpeng mendatang," harapnya.

Sebelumnya, mengawali temu ramah, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Eka Ariandy Putra SH SIK memaparkan sedikit tentang geografis wilayah Hukum Polsek Bagan Sinembah dan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) nya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek memaparkan bahwa saat ini, wilayah Hukum Polsek Bagan Sinembah mencakup tiga kecamatan yakni, Bagan Sinembah, Balai Jaya dan Bagan Sinembah Raya.

"Kekuatan personil saat ini 56 dan rilnya 54, satu baru meninggal dunia dan satu lagi pendidikan Alih Golongan. Untuk Bhabinkamtibmas saat ini berjumlah 15 untuk seluruh desa yang ada di tiga kecamatan," ungkapnya.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa peran para camat dan Kepala Desa dalam hal menunjang program Kamtibmas sangat membantu.

Sementara itu, Sakinah, mewakili camat lainnnya dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini setiap permasalahan yang ada di Bagan Sinembah dapat terselesaikan dengan baik.

"Dan itu semua tidak terlepas dari kekompakan para Upika (Unsur Pimpinan Kecamatan) baik Kapolsek bersama jajaran maupun Koramil," ungkapnya.

Camat juga menyampaikan bahwa kerjasama Polisi, TNI dan Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah, Balai Jaya dan Bagan Sinembah Raya tidak hanya sebatas koordinasi kerja. "Bahkan kita sudah seperti keluarga, itu adalah kekuatan kita dalam menjalankan program di wilayah ini," ungkap Sakinah lagi.

Usai acara temuramah, Kapolres bersama rombongan melakukan pengecekan terhadap Makopolsek, Mulai dari ruang tahanan hingga ruang lainnya. (rilis/iloeng)

TerPopuler