Jatah 50 Orang se-Riau, Santri Pondok Quran Almajidiyah Borong Beasiswa dari Kemenag

Jatah 50 Orang se-Riau, Santri Pondok Quran Almajidiyah Borong Beasiswa dari Kemenag

Rabu, 08 November 2017, 7:47:00 PM
Link Banner
Dok. Inforohil.com 

Inforohil.com, Bagan Batu - Pondok Quran Almajidiyah Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil) borong beasiswa dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Raihan Beasiswa tersebut juga tidak mudah, sebagai persyaratan, Tim dari Kementerian Agama Republik Indonesia langsung melakukan seleksi kepada para santri yang diajukan, alhasil 50 kuota yang tersedia diborong habis.

"Jatah itu untuk se Riau ada 50 santri, dan kita berhasil meraih semuanya," ungkap pendiri Pondok Quran Almajidiyah, H Bachid Madjid saat ditemui di Pondok Pesantren belum lama ini.

Dijelaskannya, yang mendapat beasiswa adalah santri yang hafal di atas 5 jus, dan itupun melalui seleksi yang dilakukan oleh Kementerian Agama.

"Kita siapkan 65 santri, dan sebenarnya semua lolos, namun karena kuota hanya 50, jadi ya Kementerian Agama mengambil 50 saja sesuai kuota, dan itu juga melalui seleksi yang benar benar ketat," ungkapnya lagi.

Disampaukannya, jumlah beasiswa yang diberikan sebesar 1 juta per santri per bulan dan saat ini dalam proses penyelesaian administrasi. "Alhamdulillah ini luar biasa, 1 juta itu banyak, dan pastinya masih ada lebih yang dapat ditabung para santri, sebab, untuk biaya perbulan di pondok ini hanya 700 ribu, itu sudah untuk semuanya," urainya.

H Akib, sapaan akrabnya berharap kepada para santri agar lebih giat lagi dalam belajar. "Jangan disiasiakan, manfaatkan dengan baik, dan jangan sombong, tuntut ilmu Al Quran ini lebih dalam lagi," pintanya. (iloeng

TerPopuler