Cegah Covid-19, Babinsa Rutin Patroli di Pelabuhan Panipahan -->

Cegah Covid-19, Babinsa Rutin Patroli di Pelabuhan Panipahan

Sabtu, 05 September 2020, 2:31:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Panipahan - Guna mencegah penularan virus corona atau covid-19, Babinsa Koramil 04/Kubu Kodim 0321/Rohil rutin melaksanakan patroli di pelabuhan penumpang III Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir.


Kali ini, anggota Koramil 04 dipimpin Serma Herry Kalman, melaksanakan patroli bersama dengan pihak kepolisian Polsek Panipahan dan instansi lainnya, Sabtu (05/09/2020) pagi.


Pada kesempatan itu, Serma Herry Kalman tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru.


Penumpang yang baru tiba dari daerah lain, selain didata juga terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan alat Thermogun dan diarahkan mencuci tangan serta diwajibkan menggunakan masker.


Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan mengatakan bahwa giat Patroli itu rutin dilaksanakan mengingat mobilitas masyarakat di pelabuhan cukup tinggi.


Selain penumpang domestik, pelabuhan itu juga menampung penumpang dari luar daerah seperti dari Kota Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara.


"Dikhawatirkan ada penumpang berasal dari luar negeri, sejauh ini Warga Negara Asing tidak terpantau dan para penumpang dalam keadaan sehat dengan suhu tubuh normal," terang Alfarisi. (iloeng)

TerPopuler