Arus Lalulintas Cukup Padat dan Rawan, Babinsa Seberangkan Anak Sekolah

Arus Lalulintas Cukup Padat dan Rawan, Babinsa Seberangkan Anak Sekolah

Rabu, 12 Februari 2020, 1:47:00 PM
Link Banner
Sertu G Pardosi saat seberangkan anak sekolah SDN 016 Balam Sempurna, Rabu (12/02). (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Arus lalulintas yang cukup padat dan rawan terjadinya kecelakaan membuat pihak sekolah khususnya SDN 016 Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya, merasa was-was akan keselamatan muridnya untuk menyeberang di jalan Raya.

Untuk itu, kehadiran Babinsa sangat diharapkan dan pada kesempatan ini, Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu G Pardosi membantu murid SDN 016 untuk menyeberangkan anak-anak saat jam pulang sekolah di jalan raya tersebut. 

"Jalan raya di Balam ini, merupakan jalan lintas antar provinsi yang bisa dibilang cukup padat dan rawan kecelakaan," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan, Rabu (12/02/2020).

Berhubung jalan tersebut cukup rawan dan seringnya jatuh korban, lanjut Mendrofa, pihak sekolah sangat berharap kehadiran Babinsa untuk membantu menyeberangkan anak-anak baik saat jam masuk dan jam pulang sekolah. 

"Mudah-mudahan, Babinsa kita selalu siap untuk membantu masyarakat desa binaan, apalagi demi anak-anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa kita," ungkapnya.

Kegiatan itu, lanjut Danramil lagi, merupakan giat yang bermanfaat sehingga TNI AD melalui aparat kewilayahan seperti Babinsa, semakin dicintai masyarakat khususnya anak-anak sekolah. 

"Selain itu juga untuk meningkatkan silaturrahmi dan menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat. Kita berharap, masyarakat tidak lagi sungkan dengan Babinsa, sebab Babinsa adalah ujung tombak TNI AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sipil," akunya Mendrofa. (iloeng

TerPopuler