Sambangi Warga ke Warung, Babinsa Sosialisasikan Karlahut

Sambangi Warga ke Warung, Babinsa Sosialisasikan Karlahut

Rabu, 12 Februari 2020, 12:51:00 PM
Link Banner
Serma Sriyono saat sosialisasi kepada masyarakat tentang antisipasi Karlahut di Teluk Merbau, Kubu, Rabu (12/02). (Foto: Koramil 04/Kubu) 

Inforohil.com, Kubu - Jajaran Koramil 04/Kubu terus berusaha untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat seputar bahaya kebakaran lahan dan hutan (karlahut).

Kali ini Babinsa Koramil 04/Kubu, Serma Sriyono pun memberikan sosialisasi tentang bahaya karlahut itu dengan cara mendatangi warung kopi yang terletak di Kepenghuluan Teluk Merbau Kecamatan Kubu. 

"Untuk memberikan pemahaman seputar bahaya karlahut itu kita tidak melihat tempat dan waktu. Bukan ke ladang-ladang saja, tapi anggota kita juga harus menyambangi warga sampai ke warung kopi," kata Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi.

Danramil juga mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi dan patroli itu kerap dilakukan, baik itu anggota TNI maupun Polri. "Kita ingin tahun 2020 ini wilayah kita zero titik api," terangnya kembali. 

Kegiatan sosialisasi itu menurut Danramil kerap dilakukan karena mengingat kondisi lahan di wilayah teritorial Koramil 04/Kubu mayoritasnya adalah merupakan lahan gambut. 

"Seperti kita ketahui, bahwa wilayah teritorial Koramil 04/Kubu ini adalah salah satu daerah yang kerap terjadi kebakaran lahan. Dan itu makanya kita lakukan upaya penanggulangan dengan melaksanakan sosialisasi," ungkap Alfarisi lagi. (iloeng)

TerPopuler