Bersama Polri dan Aparat Desa, Babinsa Koramil 03/Bgs Patroli Karlahut -->

Bersama Polri dan Aparat Desa, Babinsa Koramil 03/Bgs Patroli Karlahut

Selasa, 16 Februari 2021, 1:35:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Basira - Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil bersama Polri dan apart desa melaksanakan patroli.


Kegiatan patroli Karlahut itu dipimpin Serka Salamun itu dilaksanakan di Kepenghuluan Bagan Sinembah Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (16/02/2021).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa menyampaikan bahwa patroli Karlahut saat ini kembali ditingkatkan.


"Karena sudah mulai musim kemarau, maka patroli Karlahut kembali kita tingkatkan khususnya di wilayah yang rawan munculnya titik api," pungkasnya.


Dijelaskannya, dalam operasi tersebut tim gabungan tidak menemukan titik api dan titik asap di wilayah Kepenghuluan Bagan Sinembah tersebut.


Kedepannya, tambah Danramil, diharapkan titik api dan asap dapat diminimalisir tentunya dengan kerjasama dan kerja keras setiap unsur institusi serta masyarakat.


"Kuncinya saling berkoordinasi, begitu juga dengan masyarakat desa apabila mengetahui indikasi kebakaran lahan dan hutan, segera melaporkan kepada aparat baik Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun aparat desa," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler