Kabaharkam Kunker ke Rohil, Resmikan Gerakan Jaga Kampung Polda Riau -->

Kabaharkam Kunker ke Rohil, Resmikan Gerakan Jaga Kampung Polda Riau

Rabu, 26 Agustus 2020, 2:45:00 PM
Link Banner
Kabaharkam didampingi Forkopimda Provinsi Riau dan Forkopimda Kabupaten Rokan Hilir saat melakukan penaburan Bibit Ikan Nila di lokasi ketahanan pangan Gerakan Jaga Kampung Polda Riau, Rabu (26/08).


Inforohil.com, Balai Jaya - Dalam rangka peresmian program ketahanan pangan Jaga Kampung Tangguh Nusantara "Gerakan Jaga Kampung Polda Riau", Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH melaksanakan kunjungan kerja ke Rokan Hilir (Rohil), Rabu (26/08/2020).


Lokasi yang menjadi ketahanan pangan itu berada di wilayah Perkebunan PT Salim Ivomas Pratama Kepenghuluan Balam Jaya Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir.


Pada kesempatan itu Kabaharkam turut didampingi Forkopimda Provinsi Riau diantaranya Gubernur Riau Drs H Syamsuar Msi, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Imam Efendi SH SIK, Danrem 0321/WB Brigjend TNI Syech Ismed serta kru Kabaharkam.


Pada kesempatan itu Kabaharkam Polri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan Forkopimda Provinsi Riau dan Kabupaten Rokan Hilir dan semua pihak yang terlibat dalam program Jaga Kampung Polda Riau.


Program ini, lanjut Jenderal Polri bintang tiga itu merupakan program yang digagas Polri dengan nama Jaga Kampung Tangguh Nusantara yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda hingga ke Polsek.


Hal itu dilakukan karena dampak penyerta dari pandemi covid-19 yang melanda Indonesia terutama di bidang ketahanan pangan.


"Pandemi Covid-19 ini merupakan bencana nasional, bukan kejadian biasa-biasa. Maka dari itu mari kita ubah pola hidup dari yang biasa-biasa menjadi luar biasa salah satunya dengan memanfaatkan lahan untuk ketahanan pangan," katanya.


Selanjutnya Kabaharkam Polri secara simbolis menyerahkan bantuan sosial dan masker kepada masyarakat. Dan selain itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan Pertamini.


Kemudian Kabaharkam melakukan penandatanganan plakat sebagai tanda diresmikannya Jaga Kampung Polda Riau.


Selanjutnya Kabaharkam dan rombongan melakukan penaburan Bibit Ikan nila, menanam bibit Jagung Hitam dan melakukan panen perdana sayuran Kacang Panjang, Kangkung, Sawi dan Bayam. (iloeng)

TerPopuler