Program Ketahanan Pangan, Polsek Pujud Tabur 6000 Benih Ikan -->

Program Ketahanan Pangan, Polsek Pujud Tabur 6000 Benih Ikan

Kamis, 18 Juni 2020, 4:01:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanjung Medan - Dalam rangka menjalankan sekaligus mengantisipasi munculnya polemik program ketahanan pangan disektor perikanan, untuk itu jajaran Polsek Pujud melakukan kegiatan pelepasan dan penaburan ribuan ekor benih ikan.

Dimana kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (17/06) kemarin itu dipusatkan di kolam ketahanan pangan Kelompok Tani Srikayangan Maju yang ada di Kepenghuluan Sri Kayangan, Kecamatan Tanjung Medan.

Kapolsek Pujud, Iptu Nur Rahim Sik yang didampingi langsung oleh Camat Tanjung Medan, H Mursal SH, Kanit Binmas, Ipda Syahrul, Datuk Penghulu Sri Kayangan, Iwan Pane, Danpos Tanjung Medan, Peltu Andri serta Datuk penghulu se-kecamatan Tanjung Medan serta PPL Perikanan, Netti Spi itu menyerahkan langsung ribuan benih ikan tersebut.

Dimana ribuan ekor benih ikan tersebut, masing-masing 2000 ekor benih ikan patin,  2000 ekor benih ikan Nila dan 2000 ekor benih ikan gurame diterima langsung oleh H Samro, Boiman dan Sri Rahayu.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Pujud,  Iptu Nur Rahim Sik, Rabu (17/6) malam kemarin mengatakan, bahwa kegiatan penaburan ini adalah program ketahanan pangan.

"Artinya, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, yakni penaburan benih ke kolam yang tentunya akan di jadikan lokasi Ketahanan Pangan dengan sasaran peningkatan perekonomian masyarakat itu sendiri, " jelas Nur Rahim.

Dimana kolam-kolam ketahanan pangan itu, lanjut pria yang akrab disapa Baim itu akan dikelola langsung oleh masing-masing kelompok. 

"Jadi di wilayah hukum Polsek Pujud dalam hal ini kecamatan Tanjung Medan itu ada tiga  kelompok yang masing-masing kelompok beranggotakan 10 orang, " terangnya kembali.

Lebih jauh lagi mantan Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah ini juga menyebutkan, bahwa melalui kegiatan itu Polsek Pujud ikut terlibat dalam hal Ketahan Pangan di bidang benih ikan kolam.

"Dan ini semua adalah dalam rangka melaksanakan kesiapan pangan untuk mengantisipasi Polemik Penyebaran Virus Covid -19 sebagai pertahanan Sembako untuk memenuhi kebutuhan umum," tegas Baim.

Disamping itu,  Kapolsek juga berharap dengan adanya kolam ketahanan pangan itu dengan sendirinya juga akan memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat tempatan.

"Dan berharap sebagai percontohan ketahanan pangan untuk dapat diikuti oleh kepenghuluan yang berada di Kecamatan Tanjung Medan khususnya atau yang ada di wilayah hukum Polsek Pujud secara umum," harap Baim kemarin. (iloeng**)

TerPopuler