MPC PP Rohil Peringati Hari Lahir Pancasila

MPC PP Rohil Peringati Hari Lahir Pancasila

Senin, 01 Juni 2020, 12:46:00 PM
Link Banner
Foto kolase kegiatan peringatan hari lahir Pancasila di sekretariat MPC PP Rohil, Bagan Batu, Senin (01/06).

Inforohil.com, Bagan Batu - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni.

Kegiatan itu dilaksanakan di sekretariat MPC PP Rohil, Jln Lintas Riau-Sumut KM 2 Bagan Batu, Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah, Senin (01/06/2020) pagi.

Kegiatan memperingati hari lahir Pancasila itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal MPC PP Rohil, Arjuna PS itu dihadiri Bendahara Joel Pakpahan, wakil ketua Neri Syamsuar, H Sukarli, Dankoti Suroso dan pengurus serta anggota Koti Mahatidana PP Rohil.

Wakil ketua I bidang OKK Neri Syamsuar pada kesempatan itu memberi arahan kepada pengurus dan anggota Koti yang hadir.

Dimana dihari lahirnya Pancasila sebagai ideologi negara, Neri mengajak anggota PP khususnya MPC PP Rohil agar mawas terhadap bahaya laten komunis di Indonesia yang dapat merongrong ideologi.

"Sebagai pemuda pancasila, harus bisa mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara yang mana juga merupakan nama organisasi kita sendiri," ujarnya 

Pada kesempatan itu Neri, juga menyampaikan tentang kedatangan Gubernur Riau H Syamsuar pada Sabtu lalu terkait New Normal Life atau tatanan kehidupan baru dalam menghadapi pandemi covid-19 ini.

Yang mana pada intinya, Neri mengajak seluruh kader, pengurus dan anggota PP Rohil untuk tetap menerapkan protokol kesehatan diera new normal.

"Intinya, new normal bukan berarti bebas sebebas-bebasnya, namun tetap dengan protokol kesehatan, namun kita semua khususnya di Rohil sudah bisa kembali beraktivitas seperti biasa," tandasnya.

Usai kegiatan, Sekretaris Jenderal MPC PP Rohil Arjuna PS kepada wartawan menyampaikan bahwa kegiatan peringatan hari lahir Pancasila itu berjalan khidmat dan lancar.

"Alhamdulillah, kegiatan peringatan hari lahir Pancasila ini berjalan dengan khidmat," kata Arjuna usai kegiatan.

Peringatan hari lahir Pancasila itu, lanjut Arjuna, selain mengheningkan cipta, juga melaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad M. Adi Siregar S.Pdi.

Dijelaskan Arjuna kembali, bahwa sehari sebelum peringatan hari lahir Pancasila, ketua MPC PP Rohil Taem Pratama telah menginstruksikan kepada seluruh pengurus jajaran untuk memasang bendera merah putih di rumah masing-masing.

"Dengan kita peringati hari lahir Pancasila ini, kami berharap para kader, pengurus dan seluruh anggota PP Rohil tetap menjaga ideologi Pancasila sebagai dasar negara," tuturnya. (iloeng)

TerPopuler