Karyawan RS Ibunda yang Diisukan Covid-19, Swabnya Negatif -->

Karyawan RS Ibunda yang Diisukan Covid-19, Swabnya Negatif

Sabtu, 06 Juni 2020, 10:50:00 AM
Link Banner
Rumah Sakit Ibunda yang beralamat di Jln Lintas Riau-Sumut KM 4 Bagan Batu, Kelurahan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah. (Foto: iloeng)

Inforohil.com, Bagan Batu - Sempat tersiar isu bahwa karyawan Rumah Sakit (RS) Ibunda terkena Covid-19 beberapa waktu lalu pasca dilakukan rapid test, ternyata hasil swab sudah keluar dan terkonfirmasi negatif.

Hal itu seperti diberitakan sebelumnya bahwa 6 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Rokan Hilir hasil swab terkonfirmasi negatif, termasuk 3 diantaranya dari wilayah kerja Puskesmas Bagan Batu.

"Sampai sekarang masyarakat masih berpikiran bahwa karyawan Ibunda terkena Covid-19, padahal rapid test dan bahkan swabnya negatif," kata CEO RS Ibunda, dr Herdianto kepada awak media, Jumat (05/06/2020).

Oleh karenanya, dia meminta masyarakat dapat memahami hasil swab negatif dan sudah dipublikasikan di media ini dengan judul 'Hasil Swab 6 Orang PDP Rohil Keluar, Ini Hasilnya..' yang mana ternyata termasuk satu diantaranya karyawan RS Ibunda.

Herdianto mengisahkan awal mula dilakukan rapid test terhadap karyawan rumah sakit dikarenakan ada beberapa yang mudik lebaran namun masih dalam satu kabupaten. Setelah kembali masuk kerja, terhadap karyawan baik perawat dilakukan rapid test.

Termasuk karyawan yang sempat diisolasi di RSUD Pratomo Bagan Siapiapi tersebut. Dimana karyawan nya itu mudik lebaran ke wilayah Kecamatan Kubu yang masih dalam satu kabupaten yakni Rokan Hilir.

"Jadi sebelum masuk, kita lakukan rapid test yang hasilnya reaktif. Langsung kita kordinasi dengan Puskesmas Bagan Batu dan sewaktu diantar ke RSUD Pratomo berbarengan dengan 2 orang lainnya, jadi belum sempat bekerja," ungkap Herdianto.

Dia berharap masyarakat bisa memahami dan hasil swabnya terkonfirmasi negatif sehingga tidak perlu ditakutkan.

"Insya Allah di rumah sakit kita aman, tidak ada yang positif, dan pada umumnya Rokan Hilir masuk dalam zona hijau yang tidak ada satupun terkonfirmasi positif covid-19. Bahkan kabupaten kita merupakan perdana menerapkan new normal," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler