Danramil Dampingi Bupati Berikan Bantuan Korban Banjir -->

Danramil Dampingi Bupati Berikan Bantuan Korban Banjir

Selasa, 09 Juni 2020, 1:13:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar mendampingi Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp dalam rangka menyerahkan bantuan kepada korban banjir.

Bantuan berupa Sembako itu diberikan kepada warga korban banjir di RT 005 RW 006 Kepenghuluan Mesah Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Selasa (09/06/2020).

"Ada sebanyak 49 KK yang mendapat bantuan sembako dari pak Bupati," ungkap Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar.

Dijelaskan Danramil, warga yang rumahnya kebanjiran itu terendam air setinggi 20-30 cm.

Dimana setiap KK mendapat bantuan berupa Mie Instan, beras, minyak goreng masing-masing sebanyak 49 paket dari Bupati Rohil.

Disebutkan Danramil, banjir itu merupakan dampak dari curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini dan dari kanal PT RUJ yang mana pada kesempatan itu Bupati meminta perusahaan menormalisasi kanalnya.

"Selain hujan, juga dari luapan air di kanal milik PT RUJ," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, PT RUJ juga membagikan sembako kepada masyarakat berupa beras 22 karung ukuran 5 Kg, Mie Instan 22 kotak dan minyak goreng 22 bungkus ukuran 1 Kg.

"Dampak banjir tersebut membuat ekonomi masyarakat sedikit mengalami kelumpuhan, pasalnya akses ke lahan perkebunan Parit Karim Desa Mesah, putus akibat banjir," pungkasnya.

Pada kesempatan itu bupati juga mengingatkan masyarakat terkait pandemi covid-19. Meski Rokan Hilir merupakan zona hijau, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan. (iloeng)

TerPopuler