Danposramil 02 Tertibkan Protokol Kesehatan Sebelum Sholat Jumat -->

Danposramil 02 Tertibkan Protokol Kesehatan Sebelum Sholat Jumat

Sabtu, 20 Juni 2020, 1:16:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Pujud - Guna mensosialisasikan fase new normal ditengah-tengah masyarakat, serta untuk memastikan kesehatan warga, untuk itu seluruh jemaah sholat Jumat harus melewati pengecekan suhu terlebih dahulu.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Danposramil wilayah Pujud Koramil 02/TP DPP Pelda Ilyas melaksanakan kegiatan penertiban protokol kesehatan di Masjid Baiturahman Kepenghuluan Ujung Tanjung  Kecamatan Tanah Putih.

"Kita ingin pastikan bahwa jemaah memamg sehat sehingga saat melaksanakan ibadah sholat Jumat akan menjadi lebih khusu'," ujar Danramil 02/TP, Kapten Inf Khairul Anwar, Sabtu (20//06/2020).

Dimana selain cek suhu, lanjut Danramil lagi kegiatan itu juga disosialisasikan agar warga masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan serta menjaga jarak. 

"Kita juga menghimbau masyarakat tetap menggunakan masker, menghimbau masyarakat untuk jaga kebersihan, menghimbau agar tetap jaga jarak, serta mengarahkan masyarakat untuk cuci tangan/sanitizer," terang Khairul Anwar.

Hal ini menurut Danramil, masih banyak ditemukan warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah. 

"Banyak alasan, ada yang mengaku lupa dan ada juga yang memang enggan menggunakan masker itu. Namun kita tetap minta agar warga tetap menggunakan masker kedepannya," tegas Khairul Anwar. (iloeng)

TerPopuler