Bersama Puskemas, Polsek Pujud Kembali Gelar Rapid Test

Bersama Puskemas, Polsek Pujud Kembali Gelar Rapid Test

Rabu, 24 Juni 2020, 2:52:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Pujud - Polsek Pujud Polres Rokan Hilir (Rohil) kembali melaksanakan kegiatan Bhakti sosial dan Bhakti Kemanusiaan dengan cara melakukan Rapid Test bekerjasama dengan Puskesmas Pujud, Rabu (24/06).

Kegiatan itu dilangsungkan di Pasar Siti Mariam Kelurahan Pujud Selatan Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Pujud IPTU Nur Rahim Sik mengatakan bahwa kegiatan itu masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74.

Dikatakan pria yang akrab disapa Baim itu, sasaran yang dilakukan Rapid Test adalah para pedagang pasar yang berasal dari luar wilayah Kecamatan Pujud sebanyak 40 orang.

"Alhamdulillah hasilnya nihil alias tidak ada satupun yang reaktif," ungkap Baim.

Dijelaskannya, kegiatan Bhakti sosial dan Bhakti Kemanusiaan dilakukan agar wilayah Kecamatan Pujud terhindar dari virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut.

"Tujuan utamanya untuk melakukan pemeriksaan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Pujud," pungkasnya.

Selain melakukan Rapid Test, lanjut Baim lagi, pihaknya juga memberikan pemahaman disipilin new normal kepada masyarakat dan pedagang dalam mematuhi protokol covid-19.

"Alhamdulillah, giat berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif," tandasnya.

Kegiatan Rapid Test itu juga turut dihadiri Ka Puskesmas Pujud dr Samina Matondang, Lurah Pujud Selatan Asli Djasid, Kanit Binmas Ipds Syahrul, para tenaga medis dan personil Polsek Pujud serta aparat kelurahan. (iloeng)

TerPopuler