Satu PDP Asal Baganbatu Meninggal Dunia

Satu PDP Asal Baganbatu Meninggal Dunia

Rabu, 13 Mei 2020, 12:28:00 PM
Link Banner
Proses pemakaman PDP sesuai protokol yang diterapkan. (foto: istimewa) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Satu orang Pasien dalam pengawasan (PDP) asal Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah pada Selasa (12/5) sekitar pukul 16.50 Wib kemarin meninggal dunia di RSUD Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum dilapangan Rabu (13/05/2020) dinihari kemarin menyebutkan, bahwa hasil tes swab terhadap PDP berjenis kelamin perempuan tersebut belum keluar.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Rokan Hilir, H Ahmad Yusuf mengungkapkan pasien yang sudah berusia 60 tahun tersebut merupakan penderita Diabetes Militus dan Stroke. 

Dimana, pasien PDP ini dirujuk dari RS Indah Bagan Batu dan masuk ke IGD RSUD Mandau Senin 11 Mei 2020, dan selanjutnya atas penilaian dokter dan tim covid, PDP harus dirawat di ruang abu-abu lantai 2 Irna PD.

"Kemudian dilakukan pemeriksaan rapid test lg G non reaktif dan lg M Reaktif pada Selasa (12/5) sekitar pukul 14.00 Wib di ruangan PD. Dan bahkan sekitar pukul 14.30 Wib sudah dilaksanakan pengambilan swab hari pertama di ruangan PD lagi menunggu hasil," katanya.

Sekitar pukul 15.00 wib perawat isolasi covid menjemput pasien dari ruangan PD ke isolasi covid. "Dan Selasa (12/05) sekitar pukul 16.30 wib, pasien henti nafas. Setelah dilakukan upaya Resusitasi, maka pada pukul 16.50 wib pasien dinyatakan meninggal dunia," terang Ahmad Yusuf.

"Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga, akhirnya jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Blok B dan diselenggarakan sesuai protap Covid-19 pada Rabu (13/5) sekitar pukul 01.30 Wib," ungkapnya lagi. 

Dimana tampak menyaksikan pada proses pemakaman itu Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafart Silalahi beserta staf dan petugas covid-19 dari RSUD Mandau. (iloeng**)

TerPopuler