Antisipasi Covid-19, Babinsa dan Tim Gabungan Bagikan Masker Gratis

Antisipasi Covid-19, Babinsa dan Tim Gabungan Bagikan Masker Gratis

Rabu, 13 Mei 2020, 1:09:00 PM
Link Banner
Usai pembagian masker kepada warga di Kepenghuluan Rantau Panjang kiri, Rabu (13/05).

Inforohil.com, Kubu - Guna mengantisipasi merebaknya wabah virus corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 04/Kubu dan tim gabungan kembali membagikan masker.

Pembagian masker itu dibagikan kepada warga yang melintas di Jln Jenderal Sudirman Simpang Sima Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babusalam, Rabu (13/05/2020).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan menyampaikan bahwa giat itu merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri Kecamatan Kubu Babusalam. 

Dimana pada kesempatan itu juga turut dihadiri oleh Camat Kubu Babusalam Ahmad Atin, Kapolsek Kubu AKP Zulhainan dan dari Koramil 04/Kubu diwakili oleh Serma Irsan Hasibuan serta kepala Puskesmas Rantau Panjang Kiri dr Hendri dan anggota. 

"Alhamdulillah pembagian masker sebanyak 500 buah kepada masyarakat berjalan dengan lancar. Ini salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19," kata Alfarisi. 

Pada kesempatan itu, lanjut Danramil lagi, tim juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar melaksanakan sosial distancing atau jaga jarak antara satu dengan lainnya. 

Warga juga diminta untuk menggunakan masker, menghindari kerumunan atau keramaian dan tetap di rumah kecuali ada urusan. 

Selain itu juga warga masyarakat diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan, rajin mencuci tangan setelah bepergian dan menyampaikan matetu tentang pencegahan Covid-19. 

Dan tak lupa, melalui media ini Danramil kembali mengingatkan masyarakat untuk mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah tersebut di atas. 

"Marilah kita sama-sama berjuang untuk mencegah virus corona dengan mengikuti himbauan pemerintah tersebut," tandasnya. (iloeng

TerPopuler