Naik Sampan, Babinsa Patroli Karlahut di Palika -->

Naik Sampan, Babinsa Patroli Karlahut di Palika

Senin, 18 Mei 2020, 1:18:00 PM
Link Banner
Pelda Sugiono saat patroli Karlahut dengan menaiki sampan atau perahu di Kepenghuluan Sungai Daun, Palika, Senin (18/05).

Inforohil.com, Palika - Meski baru diguyur hujan pada Ahad (17/05) kemarin, upaya pencegahan Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) tetap dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 04/Kubu. 

Dan kali ini, Senin (18/05) Pelda Sugiono melaksanakan patroli di wilayah Kepenghuluan Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Rokan Hilir (Rohil). 

Pada kesempatan ini, Pelda Sugiono melaksanakan patroli Karlahut dengan menggunakan sampan milik masyarakat. 

"Karena medan di Kepenghuluan Sungai Daun harus menggunakan sampan, terlebih di titik rawan terjadinya Karlahut," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi. 

Danramil menambahkan, dari patroli yang dilaksanakan Pelda Sugiono tidak ditemukan titik api. Meski diguyur curah hujan yang cukup deras dihari sebelumnya, patroli tetap dilaksanakan dalam rangka upaya meminimalisir Karlahut. 

"Alhamdulillah, tidak ditemukan titik api dan selama giat patroli berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif," terangnya. 

Oleh karenanya, Alfarisi kembali menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. Dimana disaat tibanya musim kemarau musibah kebakaran dengan sengaja dilakukan masyarakat dalam membuka lahan. 

"Intinya kita terus melakukan himbauan kepada masyarakat, sebab di daerah kita ini lahannya lahan gambut, selain sulit dipadamkan, juga dapat menimbulkan bencana kabut asap," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler