Lagi, Bersama Warga Babinsa Lakukan Persiapan Pengolahan Lahan -->

Lagi, Bersama Warga Babinsa Lakukan Persiapan Pengolahan Lahan

Senin, 18 Mei 2020, 11:30:00 AM
Link Banner
Sertu A Sipahutar saat membersihkan lahan Demplot pertanian di Kepenghuluan Bagan Sinembah, Senin (18/05).

Inforohil.com, Basira - Guna menciptakan ketahanan pangan, untuk kesekian kalinya para warga masyarakat bersama dengan Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu A Sipahutar kembali melakukan persiapan pengolahan lahan. 

Dan kali ini kegiatan persiapan pembuatan demplot pertanian seluas satu hektare lahan yang ada di RT 01 RW 01 Dusun Bagan Sinembah, kepenghuluan Bagan Sinembah kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

"Ya untuk mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, maka kita kembali mengajak warga untuk bercocok tani dengan sistem demplot pertanian yang kali ini ada di daerah kepenghuluan Bagan Sinembah," kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Senin (18/05/2020).

Dimana, lanjutnya lagi lahan itu kedepannya akan ditanami jagung. " Untuk di Bagan Sinembah ini lahan yang sedang dalam persiapan ada seluas satu hektare rencananya akan kita tanami jagung," terang Danramil.

Pemilihan pola demplot ini menurut Danramil adalah sangat tepat guna mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

"Karena pola demplot itu dilakukan tanpa bakar. Artinya, warga langsung bisa bercocok tanam setelah lahan dibersihkan secara manual," ungkapnya lagi. (iloeng

TerPopuler