Babinsa dan Bhabinkamtibmas Patroli Rutin dan Sosialisasikan Karhutla

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Patroli Rutin dan Sosialisasikan Karhutla

Rabu, 20 Mei 2020, 9:00:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah putih - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TP Kopda PA. Simanjuntak dan Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Putih Bripka Sabirin dan masyarakat secara rutin terus melakukan patroli dan sosialisasi Karhutla di wilayah Kepenghuluan Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (20/05/2020).

Adanya kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran sosial dan hukum. Tentunya yang menjadi sasaran sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

Tak bosan-bosannya Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan , karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan.

Lebih lanjut menurut Babinsa, aksi bakar lahan sama sekali tidak dibenarkan, sehingga memang perlu mendatangi warga satu persatu agar bisa sadar untuk bersama-sama memerangi karhutla.

"Danramil Kapten inf khairul Anwar Selalu memerintahkan Anggota melaksanakan Patroli karlahutla Caranya adalah dengan mendatangi para warga desa untuk meningkatkan komunikasi sosial serta menyampaikan himbauan terkait larangan karhutla. Pada prinsipnya warga mendukung kegiatan ini dan akan bersama-sama menjaga hutan dan lahan agar tidak sampai terjadi kebakaran,” ujarnya.

"Maka dari itu, kita menghimbau kepada masyarakat meskipun saat ini cuaca ekstrim, kadang hujan dan kadang panas yang terik, agar secara aktif ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan tidak melakukan pembakaran dan segera melaporkan kepada pihak terkait apabila menemukan kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan,” tegas Kopda PA.Simanjuntak. (rilis

TerPopuler