Babinsa Awasi Pembagian BLT Desa Pulau Jemur Rohil -->

Babinsa Awasi Pembagian BLT Desa Pulau Jemur Rohil

Sabtu, 30 Mei 2020, 3:28:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Palika - Sebagai tiga pilar, Babinsa merupakan bagian dari pemerintah khususnya tingkat desa. Untuk itu Babinsa Koramil 04/Kubu Serma Suarman ikut mengawasi pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dana desa.

Pembagian BLT itu dilaksanakan di Kepenghuluan Pulau Jemur, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Ada sebanyak 351 KK yang mendapat BLT di Kepenghuluan Pulau Jemur," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan, Sabtu (30/05/2020).

Dijelaskan Danramil, pembagian BLT tersebut merupakan dampak terhadap sektor ekonomi masyarakat akibat pandemi covid-19. 

Yang mana seperti BLT desa lainnya, bantuan yang merupakan uang tunai itu berjumlah Rp 600.000 per Kepala Keluarga (KK). 

"Alhamdulillah, selama proses pembagian BLT di setiap desa atau kepenghuluan lainnya, Babinsa selalu terlibat untuk melakukan pengawasan bersama Bhabinkamtibmas," pungkasnya.

Dan oleh karenanya, dengan dibagikan BLT kepada masyarakat terdampak khususnya warga kurang mampu di Kepenghuluan Pulau Jemur itu dapat memanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Dan yang menjadi harapan kita semua, masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler